• KANAL BERITA

Tangguhnya Pertahanan Man United Diakui Sarri Membuat Chelsea Bingung

Foto: reuters
Foto: reuters

LONDON, suaramerdeka.com - Usai dikalahkan Manchester United 0-2 dalam babak kelima Piala FA, Maurizio Sarri mengatakan Chelsea kebingungan menghadapi kokohnya pertahanan lawan. "Saya pikir dengan hasil ini kami tidak beruntung karena pada babak pertama tim bermain lebih baik daripada MU dan pada akhir babak pertama kami tertinggal 2-0," kata Sarri dilansir dari situs resmi Chelsea.

Dalam laga di Stamford Bridge, Chelsea kalah melalui gol dari Ander Herrera di menit 31 serta Paul Pogba pada akhir babak pertama. Hasil tersebut juga memastikan mereka gagal mempertahankan gelar juara Piala FA, sekaligus belum juga bangkit dari periode buruk, di mana sebelumnya mereka dipermak Manchester City, enam gol tanpa balas.

Melawan MU, Chelsea sebenarnya mampu menguasai laga sepanjang 90 menit yakni mendominasi penguasaan bola sebesar 67 persen dibandingkan dengan MU yang hanya 33 persen. Ketidakberuntungan timnya di babak pertama, diakui Sarri punya andil besar atas kekalahan ini. Kondisi makin berat bagi pelatih asal Italia ini setelah Chelsea seperti kebingungan menghadapi Setan Merah yang tampil bertahan babak kedua.

"Pada babak kedua laga benar-benar sangat sulit. Mereka adalah tim yang sangat mengandalkan fisik dan bertahan sangat dalam dengan solid. Kami kebingungan di babak kedua tetapi di babak pertama kami bermain bagus," tambahnya.

Ketidakmampuan Chelsea yang seharusnya bisa tampil agresif dan efektif di laga ini, juga mengecewakan eks pelatih Napoli itu. "Kami seharusnya tampil lebih agresif dan punya determinasi dalam kotak penalti dan kotak penalti lawan karena perbedaan ada di sana. Kami memainkan 78 bola di kotak penalti lawan dan United hanya memainkan 16 di bola di daerah kami, tetapi hasilnya 2-0, jadi itu perbedaannya," ujarnya.

Secara statistik The Blues memang tampil sangat tak efektif, karena meski melepaskan 11 tembakan di laga ini namun hanya dua yang mengarah ke gawang Setan Merah. Sementara MU dari tujuh percobaan lima di antaranya menyasar tepat ke arah gawang Kepa Arrizabalaga.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)