• KANAL BERITA

Dapat Ramsey, Juventus Disebut Wenger Sudah Untung Besar

Foto: SkySports
Foto: SkySports

LONDON, suaramerdeka.com - Juventus disebut Arsene Wenger sudah untung besar usai mendapatkan Aaron Ramsey dari Arsenal. Pernah lama melatih pemain asal Wales itu, Wenger menyebut, Ramsey sebagai gelandang dengan atribut yang lengkap.

"Itu langkah yang hebat, karena dia adalah pemain yang sangat oke. Tidak banyak gelandang dengan kualitasnya, karena dia juga bisa menyerang dan mencetak gol, tetapi tetap berkontribusi dalam hal kuantitas dan stamina," kata Wenger kepada  Corriere dello Sport.

Belum lama ini, Juventus mengumumkan keberhasilan menggaet Ramsey dengan status bebas transfer, usai kontraknya bersama Arsenal habis akhir musim ini. Namun, Ramsey baru akan gabung dengan Juventus pada musim panas nanti.

Lantaran pernah lama melatih Ramsey, Wenger tahu betul kualitas pria 28 tahun itu dan dinilainya sangat oke. Menurut catatan Transfermark, Ramsey sudah mencatatkan 361 penampilan bersama Arsenal dengan membukukan 62 gol dan 64 assists

"Dia adalah gelandang komplet, seseorang yang akan Anda lihat di semua sisi lapangan. Arsenal kerugian besar, sementara Juventus punya peluang yang sangat menarik," tegasnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)