• KANAL BERITA

Performa Manchester United Sudah Puaskan Solskjaer

Bidik Perempat Final Piala FA

Foto: PA Photo
Foto: PA Photo

LONDON, suaramerdeka.com - Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku puas dengan performa timnya, usai lolos ke perempat final Piala FA dengan mengandaskan perlawanan atas Chelsea.

"Ini (respons setelah PSG) luar biasa. Hasil yang masif. Kami dapat kritik setelah pertandingan melawan PSG karena kami tidak banyak menciptakan peluang. Hari ini adalah pertandingan yang berat dan saya harus bilang semua pemain melakukan apa yang kami minta dari mereka," ujar Solskjaer seperti dikutip situs resmi klub.

Bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge pada babak kelima Piala FA, MU menang dua gol tanpa balas melalui Ander Herrera dan Paul Pogba. Dengan hasil ini, MU pun kembali ke jalur kemenangan usai tumbang 0-2 dari Paris Saint-Germain pada babak 16 besar Liga Champions. Di babak perempat final, MU akan menjalani pertandingan di markas Wolverhampton Wanderers, sekaligus jadi laga tandang ketiga beruntun untuk MU di ajang Piala FA.

"Pertandingan tandang lagi, Anda tahu, kami sudah melawat ke markas Arsenal dan Chelsea jadi kami tadinya mengharapkan pertandingan kandang, tapi beginilah adanya. Tandang ke Wolves dan kami harus bekerja keras. Mereka adalah lawan yang sangat berat," katanya.

Sudah sampai babak delapan besar, Solskjaer mau MU terus melangkah sampai final. "Kami harus harus melanjutkan laju positif malam ini. Kami menghadapi Liverpool (di Liga Inggris) pekan depan, tapi Chelsea, Arsenal, dan kami akan memperebutkan posisi keempat. Ada tiga tim bagus memperebutkan satu posisi itu. Tapi ini adalah soal lolos ke babak berikutnya," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

"Kami kalah di final dari Chelsea tahun lalu. Pertandingan terakhir saya (sebagai pemain) adalah kekalahan dari Chelsea di final Piala FA. Terakhir kali kami mengalahkan mereka di kompetisi piala rupanya adalah 20 tahun lalu. Kami ingin ke final. Tandang ke markas Wolves akan jadi laga berat, tapi sepertinya baik kami dan fans kami suka pertandingan tandang. Rasanya tidak seperti pertandingan tandang dengan dukungan seperti itu di belakang gawang," katanya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)