• KANAL BERITA

Miralem Pjanic Tegaskan Kesetiaan pada Juventus

Foto: Talksport
Foto: Talksport

TURIN, suaramerdeka.com - Miralem Pjanic menegaskan kesetiaannya kepada Juventus, kendati dia memiliki kans pindah pada musim panas nanti seiring minat dari banyak klub Eropa. "Memang benar ada beberapa minat dari klub besar, tapi buat apa juga saya berganti klub," ujar Pjanic kepada Il Giornale seperti dikutip FourFourTwo.

Usai dibeli dari AS Roma pada 2016, pemain asal Bosnia-Herzegovina itu langsung menjadi pilihan utama di lini tengah usai mengemas 18 gol dari 121 penampilan. Kendati jarang bikin gol, peran Pjanic sebagai penyeimbang tim begitu krusial, terlebih dia juga ahli dalam mengeksekusi bola-bola mati. Maka dari itu, posisi Pjanic sulit tergeser meski Juve kini punya Sami Khedira atau Emre Can. Dengan kata lain, tak ada yang bisa menggantikan posisinya.

Wajar, dengan performa bagusnya itu, banyak klub besar yang menginginkan Pjanic. Chelsea, Barcelona, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain kabarnya sudah sempat mengajukan penawaran tapi masih ditolak oleh pihak klub. Disebut angka penawaran masih jauh dari harga Pjanic yang diperkirakan di atas 70 juta euro.

Dengan kedatangan Aaron Ramsey musim depan, Juve setidaknya bisa dengan tenang melepas Pjanic. Namun, Pjanic tak ambil pusing dengan rumor masa depannya, karena dia tahu Juve adalah klub terbaik untuknya. Dia pun ingin bertahan lama di sana demi meraih Liga Champions, satu-satunya trofi yang belum direbutnya.

"Saya tidak tahu apakah Juventus akan jadi klub besar terakhir saya, karena transfer itu tak cuma bergantung pemain, tapi juga klub dan apakah mereka butuh Anda atau tidak buat sebuah posisi," sambungnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)