• KANAL BERITA

Permanenkan Solskjaer, Man United Disarankan Tenang dan Melakukan Diam-diam

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

CARDIFF, suaramerdeka.com - Jika ingin mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United disarankan melakukannya secara diam-diam. Soal hal itu, MU sejauh ini belum memutuskan apapun.

"Kalau saya sih tak akan terburu-buru, karena Anda tak mau merusak situasi sekarang. Perencanaan lebih penting daripada pengumuman. Tengok saja Guardiola, dia mendapatkan pemain-pemain Manchester City yang diinginkannya setahun sebelum dia mengambil alih. Jadi, kalau memang pilihannya Ole, biarkan itu di dalam klub saja dan mulai berencana," kata eks pemain MU, Ryan Giggs dilansir Sky Sports.

Sejak ditunjuk sebagai manajer sementara pada Desember lalu, Solskjaer membawa MU mencatatkan hasil positif di mana mereka melaju tanpa kekalahan di 11 laga beruntun. Dalam periode tersebut, MU menang 10 kali dan sekali imbang, sebelum akhirnya terhenti di tangan Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Meski harus takluk dari PSG, Solskjaer disambut relatif positif oleh fans MU, sehingga desakan mempermanenkan sang mantan penyerang pun bermunculan. Manajer asal Norwegia itu sudah sangat kenal klub dan tahu filosofi tim.

Gigss sendiri mendukung agar mantan rekan setimnya itu dipertahankan. Tapi dia berharap MU bisa melakukannya dengan tenang dan diam-diam, karena yang terpenting adalah mempersiapkan tim. "Masalah kami dalam beberapa tahun terakhir adalah kami selalu main kejar-kejaran. Kami harus mengidentifikasi dua atau tiga pemain yang kami butuhkan kalau ingin memenangi Premier League dan Liga Champions," tambahnya.

Giggs menilai Solskjaer sudah cukup membuktikan bahwa dia pantas dipermanenkan. Bahkan, Giggs meyakini Solskjaer bisa mendatangkan hasil lebih bagus, jika diberi kepercayaan untuk memilih pemain yang diinginkan.

"Kami sudah bermain-main terlalu lama. Ketika Anda mendapatkan seseorang yang tahu klub, yang cerdik secara taktik, didukung pemain dan fans, itu memberi Anda momentum besar. Akan ada guncangan di perjalanan ke depannya. Tapi kebanyakan fans membayangkan apa yang bisa dia perbuat dengan uang-uang yang selama beberapa tahun terakhir ini dibelanjakan klub," tandas Giggs.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)