• KANAL BERITA

Kekalahan Real Madrid dari Girona Tak Perlu Dibesar-besarkan

Foto: reuters
Foto: reuters

MADRID, suaramerdeka.com - Bek Real Madrid, Alvaro Odriozola menyebut, kekalahan dari Girona, yang menghentikan laju positif timnya, tak perlu dibesar-besarkan. "Ini adalah saat yang sulit karena kami sedang dalam dinamika yang bagus dan (kekalahan) ini menghentikannya. Kami bisa saja menang dan pada akhirnya malah kalah, kami harus kritis kepada diri sendiri dan melihat di mana letak kesalahan," kata Odriozola seperti dilansir FourFourTwo.

Melawan Girona dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Minggu (17/2), Madrid kalah 1-2 dari tim tamu. Sempat unggul lebih dulu melalui Casemiro, Madrid takluk usai Girona menang melalui penalti Christian Stuani dan Portu.

Laju positif Madrid pun akhirnya terhenti di mana sebelum dikalahkan Girona, Los Blancos memenangi lima pertandingan terakhir di Liga Spanyol secara beruntun. Secara keseluruhan, Madrid sempat melewati delapan laga di semua kompetisi tanpa tersentuh kekalahan.

Dalam laju tersebut, hanya ada satu hasil imbang yakni saat bermain seri 1-1 melawan Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey. Kekalahan dari Girona membuat pasukan Santiago Solari turun ke peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 45 poin. Karim Benzema dkk tertinggal sembilan angka dari Barcelona yang nyaman di puncak klasemen.

"Kami harus pulih secara emosional karena masih ada yang akan datang dan kami tidak harus mencoret Real Madrid selamanya, kami harus terus berjuang, kami kalah dalam pertarungan, bukan peperangan. Tidak perlu mencari alasan. Kalau Girona menang, itu karena mereka pantas. Babak pertama bagus, kami bisa saja unggul 2-0 dan menang, tapi kami tidak harus membuat alasan," katanya.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)