• KANAL BERITA

Tanpa Skuat Terbaik, PSIS Siap Secara Fisik dan Strategi

TAK DIBAWA: Ibrahim Conteh menjadi salah satu pemain pilar yang tak dibawa tim menghadapi leg pertama Piala Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (19/2). (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)
TAK DIBAWA: Ibrahim Conteh menjadi salah satu pemain pilar yang tak dibawa tim menghadapi leg pertama Piala Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (19/2). (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PSIS Semarang tidak membawa skuat terbaiknya jelang menghadapi Bhayangkara FC meski beberapa pemain pilar sudah bergabung. Selain tak membawa Septian David Maualana yang masih berkutat dengan cedera, tim Mahesa Jenar juga tak menyertakan pemain asingnya Ibrahim Conteh menghadapi leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia yang akan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (19/2).

Tim Mahesa Jenar hanya memboyong 15 pemain menghadapi leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia yang akan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (19/2). Skuat yang dibawa tak jauh berbeda saat tampil di babak 32 besar lalu.

Seperti Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho, Komarodin, Fauzan Fajri, M Rio, Joko Ribowo, Ganjar Mukti, Soni Setiawan, dan Heru Setyawan. Namun PSIS membawa pemain seleksi Tegar Infantrie. Selebihnya akan mengandalkan pemain muda PSIS U-19.

"Mereka yang dibawa (15 pemain) ke Jakarta, itu yang paling siap untuk melawan Bhayangkara FC, dalam arti siap dari segi fisik, serta strategi yang dirancang karena kemarin juga sudah tampil di babak 32 besar," kata pelatih PSIS, Jafri Sastra, Minggu (17/2).

Pelatih asal Payakumbuh itu dikabarkan juga tak akan mendampingi Hari Nur Yulianto dkk menghadapi leg pertama Piala Indonesia.  Sebagai ganti, asisten pelatih Dwi Setiawan 'Londo' dan pelatih fisik Budi Kurnia yang bakal mendampingi. Sementara Asisten pelatih Widyantoro masih belum bisa bergabung dikarenakan sedang sakit.

Adapun Jafri akan tetap berada di Semarang untuk menggelar latihan bersama beberapa pemain yang tidak dibawa ke Jakarta. Seperti Ibrahim Conteh, M Yunus dan Jandia Eka Putra dikarenakan masih perlu meningkatkan kondisi fisik. "Nanti untuk pemain yang tidak ikut ke Jakarta tetap berlatih di Semarang. Pemain yang tidak berangkat harus tetap berlatih untuk meningkatkan kondisi fisiknya," tandasnya.


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)