• KANAL BERITA

Solari Yakin Real Madrid Masih Punya Kans Juara

Foto: Denis Doyle / Getty Images
Foto: Denis Doyle / Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari masih yakin pasukannya masih punya kans juara kendati jarak dengan pemuncak klasemen kembali melebar menyusul kekalahan dari Girona. "Kami tidak menghabisi mereka di babak pertama ketika kami punya peluang dan di babak kedua kami kehilangan energi," ujar Solari usai pertandingan seperti dilansir  AS.

Menjamu Girona pada pertandingan pekan ke-24 Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Minggu (17/2), Los Blancos kalah 1-2. Casemiro membawa Madrid unggul lebih dulu pada menit 25, sebelum Girona membalikkan skor pada babak kedua melalui lewat penalti Christian Stuani dan gol Portu.

Kekalahan Madrid juga diperparah dengan kartu merah yang diterima Sergio Ramos. "Kami mencoba untuk menang dengan melakukan perubahan dan kami tidak mampu. Girona main sangat bagus di babak kedua, sangat serius, dan mereka mencetak dua gol," ujar Solari.

Kekalahan dari Girona memutus tren positif Madrid di Liga Spanyol di mana, Karim Benzema dkk sebelumnya memenangi lima pertandingan di liga secara beruntun dan naik ke peringkat kedua. Kekalahan ini menurunkan Madrid  ke peringkat ketiga dengan 45 poin.

Los Blancos pun kini tertinggal sembilan angka dari Barcelona yang sehari sebelumnya menang atas Real Valladolid. Meski jarak dengan Barcelona melebar, Solari menolak lempar handuk karena percaya persaingan perebutan gelar juara Liga Spanyol belum selesai.

"Tidak sama sekali. Kami akan terus berjuang di tiga kompetisi yang terbuka untuk kami. Kami harus terus mencoba untuk menang untuk memangkas jarak. Kami harus segera bangkit dan melangkah lagi. Ada banyak pertandingan tersisa dan kami akan terus berjuang untuk setiap gelar," ujar Solari saat ditanya apakah Madrid sudah kehilangan gelar liga.


(Andika Primasiwi, DS/CN26/SM Network)