• KANAL BERITA

Ferguson Bakal Kembali Latih Man United pada Laga Amal

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Mei mendatang, Manchester United bakal kembali dilatih pelatih legendarisnya, Sir Alex Ferguson. Namun, itu bukan terjadi di laga sesungguhnya melainkan pada laga peringatan 20 tahun treble Manchester United, pada 26 Mei nanti di Old Trafford.

Sebagai lawan, MU bakal mengundang Bayern Muenchen dan ini adalah laga amal untuk penggalangan dana bagi Manchester United Foundation. Para pemain yang terlibat di final rencananya akan diundang semua untuk bermain. "Saya tak sabar untuk menjalani hari spesial itu di Old Trafford," ujar Fergie yang masuk rumah sakit karena masalah pada otaknya Mei lalu.

Dua dekade lalu, MU meraih puncak prestasi bersama Fergie usai memborong tiga gelar selama semusim yakni Premier League, Piala FA dan Liga Champions. Di kompetisi tertinggi Eropa itu, MU menang 2-1 atas Bayern Muenchen, di mana mereka mencetak dua gol kemenangan melalui Ole Gunnar Solskjaer dan Teddy Sheringham, di masa injury time usai tertinggal di sepanjang laga.

"Akan menyenangkan rasanya bisa bertemu lagi wajah-wajah familiar dan kesempatan hebat mendukung program Manchester United Foundation," sambung manajer kawakan asal Skotlandia itu.

Laga testimoni tersebut bakal jadi yang pertama dilakoni Fergie setelah kesehatannya terganggu dalam dua tahun terakhir ini. Setelah pulih, Fergie beberapa kali kerap menonton langsung di stadion.

Setelah Fergie pensiun pada 2013 dengan meninggalkan 13 gelar juara Premier League dan dua trofi Liga Champions, MU memang belum bisa kembali bersaing di perburuan gelar juara. Dalam enam tahun terakhir, mereka bahkan cuma dua kali finis empat besar.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)