• KANAL BERITA

Hamsik Sampaikan Salam Perpisahan untuk Napoli

Foto: Federico Gaetano
Foto: Federico Gaetano

NAPLES, suaramerdeka.com - Marek Hamsik menyampaikan salam perpisahan, setelah resmi meninggalkan Napoli untuk pindah ke China dan memperkuat Dalian Yifang. "Saya ingin meminta maaf kepada semua fans Azzurri (julukan lain Napoli). Saya ingin, berharap, dan bermimpi mengucapkan selamat tinggal kepada kalian. Mengelilingi lapangan dan merasakan tepuk tangan dari Anda semua," tulis pemain 31 tahun itu, di Instagram.

Hamsik resmi pindah ke Dalian usai ditransfer pada Kamis (14/2) dengan nilai mencapai 20 juta euro. Gelandang Slovakia itu pada akhirnya hengkang guna mencari tantangan baru usai 12 tahun membela I Partenopei

Melalui situs resminya, Napoli memberikan penghormatan kepada Hamsik dan pemain yang juga sempat menjabat kapten tim kota Naples itu membuat pesan perpisahan yang emosional di akun Instagramnya.

"Kalian selalu mendukung dan mencintai saya tanpa syarat, dalam kondisi senang maupun sulit. Karena itu, saya selalu bersyukur. Saya punya tato Napoli dan (tato) tentang kemenangan di Coppa Italia setelah 25 tahun. Mustahil melupakan laga ini." tambahnya.

Musim ini, Hamsik sudah jarang dimainkan Napoli karena cuma bermain 19 kali di semua kompetisi dan mencetak satu gol. Total ia sudah bermain sebanyak 520 kali dan mencetak 121 gol untuk Napoli, melampaui catatan Diego Maradona dan menjadi top skorer sepanjang masa klub tersebut.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)