• KANAL BERITA

Timnas U-22 Imbangi Madura United

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANGKALAN, suaramerdeka.com - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 kembali meraih hasil imbang pada laga uji coba yang dilakoninya. Menghadapi Madura United di Stadion Bangkalan, Selasa (12/2), skuat Garuda Muda berbagi skor 1-1. Dua kali sebelumnya, pasukan Indra Sjafri juga bermain imbang, masing-masing lawan Bhayangkara FC (2-2) dan Arema FC (1-1).

Pada latih tanding kontra Madura United, timnas muda sempat tertinggal lebih dulu. Ini berbeda pada dua uji coba sebelumnya yang selalu unggul duluan, namun pada akhirnya kedudukan berakhir imbang.

Gol Madura United dicetak Slamet Nur Cahyo pada menit ke-39. Gol berawal dari umpan silang Andik Vermansah, kemudian bola berhasil ditanduk ke gawang Timnas U-22 yang dikawal Nadeo Argawinata. Skuat tuan rumah yang diisi pemain-pemain senior, tampil menyerang berkat pemain-pemain bintangnya. Namun mereka hanya mampu membuat sebiji gol di babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain. Aksi saling serang juga tersaji sepanjang babak kedua berlangsung. Skuad Garuda Muda yang tertinggal juga mulai meningkatkan agresivitas untuk menyamakan kedudukan.

Jelang babak kedua usai, Timnas U-22 akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang lewat Marinus Wanewar. Berawal dari kemelut yang terjadi di kotak penalti tuan rumah, Marinus berhasil mendapatkan bola liar dan menceploskan bola ke gawang yang dikawal Muhammad Ridho.  Hingga laga usai, skor imbang 1-1 bertahan untuk kedua tim.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)