• KANAL BERITA

Lawan Bhayangkara FC, Bukan Laga Mudah untuk PSIS

Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo
Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

SEMARANG, suaramerdeka.com - Laga tidak mudah dihadapi PSIS Semarang di babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19. Tim Mahesa Jenar akan bertemu tim Liga 1, Bhayangkara FC dalam laga leg pertama yang akan berlangsung di stadion PTIK Jakarta, 19 Februari 2019.

Setelahnya giliran PSIS yang menjamu tim berjuluk The Guardian itu di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, 24 Februari 2019. General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto menyebut jika laga melawan Bhayangkara FC bakal menjadi ujian sesungguhnya bagi Hari Nur Yulianto dkk.

"Di babak 16 besar kami akan menghadapi sesama tim Liga 1, Bhayangkara FC, seperti kita tahu mereka punya komposisi pemain yang bagus dan banyak pemain bintang. Ini tentu jadi tantangan sesungguhnya bagi tim pelatih juga pemain kami." kata pria yang akrab disapa Liluk, Selasa (12/02).

PSIS sendiri punya rekor kurang baik saat jumpa Bhayangkara FC. Dalam kompetisi Liga 1 musim lalu, Hari Nur Yulianto gagal menang dalam dua kali pertemuan. Meski mampu menahan imbang 1-1 di kandang Bhayangkara FC, PSIS justru takluk 1-2 di kandang sendiri.

Pentingnya duel di babak 16 besar ini membuat manajemen dan tim pelatih berencana menggelar pertemuan untuk mempersiapkan segala hal sebelum menghadapi Bhayangkara FC. "Kami akan segera menggelar rapat dengan tim pelatih untuk merancang program latihan yang baru setelah adanya jadwal babak 16 besar. Kemungkinan latihan akan dimulai besok, Rabu (13/2)," tandasnya.


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)