• KANAL BERITA

20 SSB Sleman Berlaga di Liga Dispora U-11

Foto: istimewa
Foto: istimewa

SLEMAN, suaramerdeka.com - Sebagai ajang pembibitan dan pembinaan bakat pesepakbola usia dini, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman menggelar kejuaraan sepakbola usia dini U-11 antar sekolah sepakbola (SSB). Liga Dispora Kabupaten Sleman tahun 2019 ini dilaksanakan mulai Senin (11/2) hingga Rabu (13/2) di Stadion Tridadi Sleman.

Sebanyak 20 tim SSB dari berbagai wilayah di Kabupaten Sleman ikut berlaga di kejuaraan ini. Saat membuka kegiatan tersebut, Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan, penyelenggaraan Liga Dispora ini cukup strategis untuk memberikan motivasi dan mencetak bibit atlet sepak bola.

Menurutnya, keberhasilan pembinaan atlet tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan sarana-prasarana namun juga kesempatan untuk bertanding guna menambah pengalaman dan mematangkan teknik strategi. “Saya minta melalui kejuaraan ini masing-masing tim dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya,” kata Sri.             

Penyelenggaraan kejuaran ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya sukses digelar pada tahun 2018. Liga Dispora U-11  berkesinambungan dengan penyelenggaraan U-15 bagi pelajar SMP. Oleh karenanya, peserta liga ini disarankan untuk terus berlatih dan bekerja keras agar dapat melanjutkan ke level berikutnya.          

Kepala Dispora Sleman Agung Armawanta mengatakan, selain untuk pembibitan, gelaran liga ini juga sebagai ajang penanaman karakter berupa sportifitas, kerjasama, kejujuran, dan tanggungjawab.  Perhelatan liga ini merupakan kerjasama antara Pemkab Sleman dengan Askab PSSI dan Paguyuban SSB.

Adapun 20 yang mengikuti liga ini meliputi TMS, AMS Seyegan, BSA Tma, Pesat, KKK, Gelora Muda, Badi, Seyegan United, Abba Yr, RMF UNY, Matra, BPJ, BPM, Satrio Utomo, Minomartani, Kalasan, Bangunkerto, AM3, Nokid, dan Satria Pandawa


(Amelia Hapsari/CN26/SM Network)