• KANAL BERITA

Solskjaer Minta Man United Manfaatkan Kondisi PSG yang Pincang

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut, timnya menghadapi Paris Saint-Germain di saat yang tepat. Solskjaer menyebut, MU harus bisa memanfaatkan kondisi PSG yang tengah pincang, terlebih mereka juga tengah on fire.

"Kedua suporter dan para pemain tak sabar untuk pertandingan yang akan menjadi malam spesial. Jadi saya ingin para pemain menatap laga dengan percaya diri," ujar Solskjaer pada konferensi pers seperti dikutip akun twitter klub.

MU bakal menjamu PSG pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2) dini hari WIB. Awalnya, mungkin fans MU akan sedikit khawatir saat dipertemukan PSG pada pengundian Desember lalu, lantaran kondisi tim sedang buruk. Tapi sekarang, keadaan berubah 180 derajat karena kondisi saat ini dibilang jauh lebih bagus dari PSG.

"Semua tim yang kehilangan para pemain terbaiknya akan merasakan efeknya. Tapi, itu akan memberikan pemain lain kesempatan. Kondisi ini akan membuat mereka sulit ditebak. Tapi, kami bisa memperkirakan dengan tepat seperti apa mereka mempersiapkan pertandingan ini," sambungnya.

Sejak ditangani Solskjaer, rekor MU mendekati sempurna yakni 10 kemenangan dan satu hasil imbang di semua ajang. Di sisi lain, PSG tampil tanpa tiga pemain andalannya yakni Neymar, Edinson Cavani, dan Thomas Meunier yang mengalami cedera. Solskjaer sadar timnya menghadapi PSG di momen yang tepat dan meminta Setan Merah memaksimalkannya dengan baik.

"Kami punya kesempatan terbaik untuk menang jika melihat performa kami menjelang laga ini. Kami percaya diri dan terlihat sebagai sebuah tim. Jika ada waktu yang tepat untuk menghadapi laga besar, memang sekarang saatnya," demikian dia.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)