• KANAL BERITA

Sala Meninggal karena Cedera Parah di Kepala dan Tubuh

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Usai jenazahnya ditemukan, penyebab meninggalnya Emiliano Sala akhirnya diungkapkan. Dari hasil autopsi seperti dilansir FourFourTwo, Sala meninggal karena cedera kepala serta tubuh kala pesawatnya terjatuh.

Pesawat Sala sebelumnya hilang kontak pada 21 Januari sebelum akhirnya ditemukan dua minggu berselang. Jenazah Sala ditemukan dalam bangkai pesawat naas itu, sedangkan jenazah sang pilot belum juga dtemukan.

Pihak penyelidik langsung melakukan autopsi secara menyeluruh usai jenazah dievakuasi dan ditemukan penyebab kematian Sala. Cedera parah pada kepala serta badannya dalam hal ini dada, perut, dan otot latissimus dorsi membuat penyerang 28 tahun itu tidak bisa diselamatkan. Kemungkinan besar cedera tersebut didapat eks pemain Nantes itu saat pesawat terjatuh dan membentur permukaan laut.

Namun, penyelidikan soal penyebab kecelakaan pesawat itu belum diketahui hasilnya karena prosesnya memakan waktu minimal enam pekan sampai 12 bulan setelah kejadian. Setelah jasadnya ditemukan, Sala rencananya akan dikuburkan oleh keluarganya di Argentina.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)