• KANAL BERITA

Allegri Masih Ragu untuk Lampaui Rekor Poin Conte

Foto: UEFA.com
Foto: UEFA.com

TURIN, suaramerdeka.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku masih ragu untuk bisa mengalahkan rekor poin pendahulunya, Antonio Conte kendati pasukannya masih belum terjegal dalam 23 pertandingan. "Rekor poin Conte di Serie A dengan Juventus, kami akan sulit mengalahkannya," ungkap Allegri, seperti dikutip FourFourTwo.

Superioritas Juventus musim ini memang sangat terasa, terlebih usai kedatangan Cristiano Ronaldo. Sejauh ini, Juventus belum terkalahkan dengan meraih 20 kali kemenangan serta tiga hasil imbang.

Terakhir, Juve menang telak 3-0 atas Sassuolo di kandang lawan sehingga kian mantap di puncak klasemen usai mengumpulkan 63 poin unggul 11 poin dari rival terdekatnya, Napoli, yang justru cuma meraih hasil seri di kandang Fiorentina.

Di sisi lain, Conte pernah mengantar Juve memenangi Scudetto 2013/14 dengan rekor 102 poin, sehingga dibutuhkan 40 poin lagi dalam 15 pertandingan sisa untuk bisa melampauinya. Allegri menegaskan bahwa mempertahankan Scudetto adalah proritasnya. Allegri tidak tertarik dengan rekor.

"Tapi yang penting sekarang adalah kami kembali unggul 11 poin dari Napoli dan mencoba mendapatkan keunggulan 14 poin di hari Jumat, dan kemudian kami baru memikirkan tentang Liga Champions. Apa yang penting bagi saya adalah memenangi Scudetto, memenangi ribuan poin itu percuma; kami harus bagus, di momen ini dalam membawa pulang tiga poin."


(Andika Primasiwi, DS/CN26)