• KANAL BERITA

Allegri Ungkap Kunci Kemenangan Juventus Atas Sassuolo

Foto: Daniele Buffa / Images Sport
Foto: Daniele Buffa / Images Sport

REGGIO EMILIA, suaramerdeka.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui, timnya sempat kurang oke saat melawan Sassuolo. Maklum, mereka mendapat perlawanan cukup ketat dari Sassuolo khususnya di awal. Dalam 15 menit pertama saja Juventus sudah diancam tiga tembakan lawan, yang mana satu mengarah ke gawang.

"Sassuolo banyak sekali mengoper-oper bola melewati tengah lapangan dan punya penguasaan paling tinggi di area tersebut dibandingkan tim Serie A lainnya," ujar Allegri, kepada  Sky Sport Italia.

Bertandang ke Mapei Stadium, Senin (11/2) dini hari WIB, Juventus awalnya memang tertekan, sebelum akhirnya mendapatkan momentum saat Sami Khedira bikin gol di menit ke-23. Setelahnya, dua gol tambahan dibukukan Juventus melalui Cristiano Ronaldo dan Emre Can.  Mematikan Stefano Sensi, si gelandang pengatur permainan Sassuolo, disebut Allegri sebagai salah satu kunci kemenangan La Vecchia Signora.

"Kami memulai laga dengan salah umpan dan Wojciech Szczesny membuat penyelamatan gemilang, yang bisa saja jadi penalti. Kami pada akhirnya mulai bermain dan menempatkan Federico Bernardeschi untuk menempel Stefano Sensi, demi memotong jalur umpan mereka. Saya memuji tim karena berhasil clean sheet, sesuatu yang sangat penting. Kami berada dalam kondisi yang baik," lanjut dia seperti dilansir  Football Italia.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)