• KANAL BERITA

Menang Atas Atletico, Solari Sebut Real Madrid Sudah Tampilkan Performa Terbaik

Foto: reuters
Foto: reuters

MADRID, suaramerdeka.com – Usai menang atas Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol, Santiago Solari, memuji penampilan Real Madrid. Penampilan pada laga itu diakui Solari merupakan yang terbaik dari Madrid di sepanjang musim ini.

"Itu adalah kemenangan tim, tidak ada cara lain untuk mendapatkan apa pun dari stadion ini melawan saingan yang kuat dan kompetitif. Bermain sebagai tim adalah satu-satunya cara untuk menang di Wanda (Metropolitano). Kami kuat dalam setiap aspek permainan. Ini yang terbaik yang kami mainkan sejak Desember,” ujar Solari, sebagaimana dikutip dari Goal.

Dalam laga di Wanda Metropolitano, Madrid memang tampil gemilang dan menang dengan skor 3-1, di mana tiga gol Madrid dicetak Casemiro (16’), Sergio Ramos (42’), dan Gareth Bale (74’).

Menurut Solari, kemenangan ini diraih karena kerja keras seluruh pemain yang begitu apik. Karena itu, ia tak mau melontarkan pujian untuk satu atau dua pemain saja. Berkat kesolidan tim di sepanjang laga, Madrid pun bisa menyegel poin penuh dengan mudah pada pertandingan tersebut.

Kemenangan atas Atletico membuat Solari, semakin yakin bisa membawa Madrid merebut gelar juara di ajang Liga Spanyol. Kini, mereka hanya perlu bersaing dengan Barcelona yang tengah menempati posisi puncak klasemen. Solari pun memastikan Madrid akan berjuang sekuat tenaga hingga akhir musim untuk menjaga peluang tersebut.

"Real Madrid berjuang untuk segalanya sampai akhir. Ini belum berakhir, ini bersejarah. Sekarang, kami berada di urutan kedua, tetapi kami harus terus maju karena saya tahu Atletico akan terus berjuang. Mereka (Atletico) tim yang hebat dengan pelatih yang luar biasa. Sekarang, kami harus mempertahankan ini dan terus menang. Kami memiliki kaki di tanah dan tahu kami harus terus bekerja,” tukas pelatih berpaspor Argentina itu.

Berkat kemenangan tersebut, Madrid pun bertukar tempat dengan Atletico di klasemen sementara Liga Spanyol 2018-2019. Kini, tim berjuluk Los Blancos itu bertengger di posisi kedua dengan 45 poin, sementara Atletico berada di tempat ketiga dengan 44 poin.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)