• KANAL BERITA

Performa AC Milan Sudah Seperti yang Diinginkan Gattuso

Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews
Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews

MILAN, suaramerdeka.com - Usai menang telak atas Cagliari, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengakui, performa anak asuhnya di lapangan sudah memuaskan. Namun, dia masih memiliki sejumlah catatan.

"Kami melakukan pekerjaan dengan baik malam ini, memainkan sepakbola yang bagus dan bisa saja mencetak gol lebih banyak. Saya tidak suka sikap pemain tengah kami di babak pertama, karena kami tidak mampu memegang kendali permainan. Saya menyukai penampilan kami untuk beberapa saat, dan saya sudah bilang kalau kami harus bekerja dengan baik di kedua fase, bertahan dan menyerang," kritik Gattuso usai pertandingan.

Menjamu Cagliari di San Siro, Milan menang telak 3-0, melalui gol bunuh diri Luca Ceppitelli, Lucas Paqueta dan  Krzysztof Piatek. Kemenangan ini, memastikan Milan tetap bertahan di empat besar klasemen Liga Italia Serie A. Secara keseluruhan Gattuso puas dengan performa klub, di mana mereka bermain sebagai sebuah unit saat bertahan dan menyerang. Performa seperti inilah yang dia inginkan.

"Ini soal rasa lapar, hasrat untuk bekerja bersama sebagai sebuah unit. Saya tidak ingin mendengar 'Saya' dari siapapun. Ini soal 'Kita'. Milan berada di gagal ke Liga Champions untuk periode yang panjang, kami harus mematahkan tren itu dan berjuang untuk mendapat posisi yang solid saat pekan-pekan pamungkas datang," lanjut Gattuso dikutip dari Football Italia.

Milan pun bakal menghadapi persaingan berat untuk terus bertahan di empat besar. Dengan 39 poin dikumpulkan, mereka kini hanya unggul satu angka dari Atalanta, AS Roma, dan Lazio yang sama-sama punya poin 38. Pekan depan Rossoneri akan menjalani laga yang dipastikan menarik di kandang Atalanta.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)