• KANAL BERITA

Allegri Ungkap Alasan Pencadangan Dybala dalam Laga Kontra Sassuolo

Foto: Daniele Buffa / Images Sport
Foto: Daniele Buffa / Images Sport

REGGIO EMILIA, suaramerdeka.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengungkap alasan dicadangkannya Paulo Dybala dalam laga kontra Sassuolo pada lanjutan Serie A. Allegri juga menampik anggapan jika sang pemain tak bisa bekerja sama dengan Cristaino Ronaldo dan menunjuk keseimbangan tim sebagai alasan mengapa dirinya mencadangkan Dybala.

"Ronaldo dan Dybala pastinya bsia bermain bersama, dan mereka akan melakukan itu. Tapi kami butuh semua pemain untuk bekerja keras demi membuat tim seimbang," tutur Allegri kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.

Melawan Sassuolo di Mapei Stadium, Juventus menang telak 3-0 melalui gol Sami Khedira, Cristiano Ronaldo dan Emre Can. Dalam laga itu,  Dybala baru masuk pada babak kedua untuk menggantikan Federico Bernardeschi dan langsung memberikan dampak positif.

Permainan satu-duanya bersama Cristiano Ronaldo berujung pada gol yang dicetak oleh Emre Can. "Pemain kecewa, tapi mulai dari kini hingga nanti duduk di bangku cadangan pun dibutuhkan untuk mengisi baterai dan menemukan kekuatan mental yang tepat," lanjutnya.

Melawan Sassuolo, Juve beberapa kali terancam dan nyaris kebobolan pada menit ketiga. Penyerang Sassuolo, Filip Djuricic, berhasil melewati barisan pertahanan Bianconeri dan berhadapan satu lawan satu dengan Szczesny. Kiper asal Polandia tersebut melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau pergerakan Djuricic, dan sempat dianggap pelanggaran oleh sang wasit. Namun setelah melihat tayangan ulang VAR, Szczesny dinyatakan tidak melakukan pelanggaran.

Allegri lantas melayangkan pujiannya untuk Szczesny atas tanggapan yang apik darinya. Ia menyatakan rasa terima kasihnya karena peluang berbahaya dari Sassuolo tersebut bisa saja mengubah jalannya pertandingan.

"Kami memulai dengan melakukan salah oper, dan Szczesny membuat penyelamatan yang luar biasa, yang bisa saja menjadi penalti. Setelah itu, kami mulai bermain dan menaruh Federico Bernardeschi menjaga Stefano Sensi untuk memotong jalur operan," tandasnya.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)