• KANAL BERITA

Duo Perserui Merapat ke PSIS

MERAPAT: Dua mantan pemain Perseru Serui, Kalvin Wopi (kiri) dan Arthur Barrios Bonai (dua dari kanan) terlihat berada di ruang ganti PSIS  saat jeda laga melawan Persibat Batang di Stadion Moch Sarengat. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
MERAPAT: Dua mantan pemain Perseru Serui, Kalvin Wopi (kiri) dan Arthur Barrios Bonai (dua dari kanan) terlihat berada di ruang ganti PSIS saat jeda laga melawan Persibat Batang di Stadion Moch Sarengat. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

BATANG, suaramerdeka.com - Dua bintang Perseru Serui, Kalvin Wopi dan Arthur Barrios Bonai semakin dekat bergabung PSIS Semarang setelah keduanya berada bersama skuat kebanggaan Kota ATLAS dalam laga leg kedua babak 32 Piala Indonesia melawan Persibat, Jumat (9/2) sore.

Kedua pemain ini terlihat berada satu bus dengan skuat asuhan Jafri Sastra saat datang dari penginapan dan menyaksikan laga PSIS di tribune barat Stadion Moch Sarengat Batang. Bahkan saat pertandingan di tunda beberapa menit karena lapangan tergenang, keduanya masuk ke kamar ganti Hari Nur dan kolega. Meski menggunakan pakaian bebas keduanya juga sudah sangat akrab dengan ofisial maupun pemain lainnya di PSIS.

General Manager PSIS, Wahyoe Winarto mengatakan Arthur Bonai beberapa waktu lalu sudah sepakat bergabung secara lisan dengan PSIS. Lalu Kalvin Wopi disebut menjadi incaran sebelum nama Arthur Bonai mencuat. Keduanya juga diketahui merupakan rekomendasi dari <I>head coach<P> PSIS, Jafri Sastra di musim ini.

''Mereka semua rekomendasi dari coach Jafri. Kami berharap dengan bergabungnya Arthur Bonai dan Kalvin Wopi, bisa menambah kedalaman skuat saat ini,'' kata pria yang akrab disapa Liluk ini.

Kalvin Wopi merupakan pemain berusia 23 tahun yang berposisi sebagai bek sayap. Di Perseru musim lalu, pemain bernomor punggung 95 ini bermain sebanyak 26 pertandingan dan mencetak satu  asisst . Di musim sebelumnya dia bahkan bermain lebih banyak yakni 28 laga dan menyumbang dua  asisst  bagi Laskar Cenderawasih Jingga.

Sementara itu, Arthur Bonai merupakan pemain bersuai 27 tahun yang sempat beberapa musim lalu membela Persija Jakarta. Gelandang dan juga kapten Perseru ini bermain sebanyak 28 laga dan mencetak dua serta satu  assist  di musim lalu. Musim sebelumnya di Perseru, dia bermain 21 laga dan mencetak lima gol. 

Data statistik ini menunjukkan Arthur Bonai sebagai gelandang yang produktif. Jika benar-benar resmi menjadi pemain PSIS, dia akan menjadi pengganti yang lebih baik dari Nerius Alom yang hijrah ke tim promosi Liga 1, PSS Sleman. Adapun Nerius juga mantan pemain Perseru yang kalah jam terbang bermain karena adanya Arthur Bonai.

''Kami juga ke depan akan menyeleksi bek kiri PSM Makassar, Fauzan Jamal. Yang pasti, pemain yang kami datangkan sesuai dengan kebutuhan tim. Kami serta tim pelatih juga sudah melihat performa mereka saat di kompetisi Liga 1 lalu,'' tegas Liluk.

Musim lalu, Fauzan Jamal beberapa tampil sebagai starter bergantian dengan bek lokal Makassar, Reva Adi Utama. Namun seiring kedatangan bek kiri Bali United, Taufik Hidayat, pemain berusia 30 tahun itu harus tersingkir dari tim Juku Eja. Fauzan beberapa tahun lalu sempat berkostum Persijap Jepara, Semen Padang, Persela Lamongan, Persepam Madura Utama, hingga Bhayangkara FC. Selain itu, dia juga sempat berkostum Timnas Indonesia U-23.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)

Loading...
Komentar