• KANAL BERITA

Nantes Resmi Pensiunkan Jersey Nomor Sembilan Milik Sala

Foto: FCnantes
Foto: FCnantes

NANTES, suaramerdeka.com - Sebuah penghormatan diberikan Nantes kepada Emiliano Sala, dengan memensiunkan nomor punggung sembilan yang dipakai pemain asal Argentina itu. Tak kuasa menahan kesedihannya, Presiden Nantes, Waldemar Kita dalam situasi yang teramat berat itu, lantas melontarkan wacana akan memarkir nomor sembilan Sala untuk selamanya alias dipensiunkan.

"Saya tidak bisa bilang apa-apa. Ini tragedi. Saya merasa hancur. Emiliano Sala meninggalkan jejaknya. Itulah mengapa, seperti kebanyakan fans, saya berharap bisa menghormatinya dengan mempensiunkan nomor 9," kata Kita seperti dilansir Mirror.

Tak lama berselang, Nantes kemudian mengumumkan nomor Sala sudah dipensiunkan. "Karena Emiliano Sala tidak akan pernah menjadi bagian dari legenda yang telah menulis sejarah besar FC Nantes, nomor 9 yang ia kenakan ditarik," kata klub.

Sala sudah dipastikan meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat, yang sempat hilang kontak pada 21 Januari 2019. Jenazahnya ditemukan ditemukan dalam bangkai pesawat pada Kamis (7/2), dan sudah menjalani proses autopsi pada Jumat (8/2). Kepastian tewasnya Sala membuat dunia sepakbola berduka. Termasuk Nantes, yang tentu amat terpukul atas tewasnya striker yang baru saja dilepas ke Cardiff City itu.

Klub Prancis itu juga memberi tribute untuk Sala dalam situs resminya. Mereka memajang wajah striker 28 tahun itu dengan diberi tulisan 'Noue ne t'oublierons jamais, Emi!' atau yang berarti 'Kami tidak akan melupakanmu, Emi!'

Keluarga Sala sendiri menyampaikan terima kasih atas semua pihak yang terus memberi dukungan di masa-masa yang amat menyakitkan ini. "Melihat seluruh dunia bergerak mendukung kami melakukan pencarian menjadi bantuan yang amat berharga. Terima kasih kepada kalian semua, sekarang kami bisa berduka cita untuk putra kami, saudara kami," jelas pernyataan keluarga Sala.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)