• KANAL BERITA

Pamit, Johan Butuh Banyak Jam Terbang

AKSI JOHAN: Aksi Sendri Johansah dalam sesi latihan bersama PSIS Semarang di Maguwoharjo International Stadium Sleman. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
AKSI JOHAN: Aksi Sendri Johansah dalam sesi latihan bersama PSIS Semarang di Maguwoharjo International Stadium Sleman. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

BATANG, suaramerdeka.com - Teka-teki masa depan dua penggawa PSIS Semarang musim lalu yang masih menggantung yaknI Sendri Johansah dan Gilang Ginarsa, satu persatu mulai terkuak. Johan secara terang-terangan berpamitan lewat akun  Instagram  miliknya meski manajemen klub belum mengumumkan secara resmi kepastian masa depannya.

Penjaga gawang bertinggi 1,79 meter ini meninggalkan klub yang dia bela satu musim tersebut karena membutuhkan jam terbang yang lebih banyak. Sebab di Liga 1 dia hanya tampil sekali sebagai starter saat PSIS bertandang ke markas Mitra Kukar, enam kali hanya duduk di bangku cadangan, dan sisanya tidak dibawa oleh pelatih dalam pertandingan. Pemain berusia 25 tahun ini hanya menjadi andalan PSIS di dua laga awal Piala Indonesia yakni di babak 128 besar melawan Persab Brebes dan 64 besar melawan Persijap Jepara.

''Saya memutuskan untuk mencari jalan yang baru dan tantangan baru karena saya kurang jam terbang di PSIS.  Alhamdulillah  sudah ada beberapa klub yang mendekati tapi hanya kontak lewat telepon saja. Masih saya pertimbangkan dulu,'' kata Johan saat dikonfirmasi terkait postingannya di  Instagram.

Beberapa hari terakhir Johan juga berlatih bersama mantan klubnya, Persibat Batang di Stadion Moch Sarengat. Namun dia menampik sudah resmi menjadi bagian dari Persibat. Perlu diketahui, Persibat merupakan lawan PSIS di babak 32 besar yang rencana akan mempertandingkan pertemuan pertama di Stadion dr H Moch Soebroto Kota Magelang, Selasa (5/2) ini.

''Saya hanya ikut latihan saja di Persibat untuk menjaga kondisi. Kalau di Piala Indonesia saya tidak ikut. Belum tahu juga nanti kalau soal bergabung lagi dengan Persibat. Namun kemungkinan saya cari tantangan yang lain. Soalnya sudah ada beberapa tim dari Liga 2 yang serius dan ada target lolos Liga 1,'' kata Johan.

Dia juga sangat senang jika nanti ada tim Liga 1 yang meliriknya. Sebab sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemain profesional bisa bermain di kompetisi teratas liga Indonesia. ''Saya berterimakasih atas pengalaman berada kompetisi Liga 1 satu musim terakhir di PSIS. Semoga ke depan bia lebih meraih prestasi yang lebih baik lagi,'' tandas Johan.

Sementara itu Gilang masih enggan berkomentar terkait masa depannya di PSIS. Bek kanan berusia 30 ini juga dikaitkan akan menyeberang ke Mitra Kukar. Namun belum ada tanggapan yang bisa dia berikan. ''Januari ini kegiatan saya pulang kampung di Jakarta. Beberapa waktu lalu juga sempat ambil lisensi D kepelatihan AFC. Isi waktu sambil belajar dan mencari ilmu,'' kata Gilang singkat.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)

Loading...
Komentar