• KANAL BERITA

Frenkie De Jong Enggan Pakai Jersey Nomor 14 Barcelona

Foto: transfermarketweb
Foto: transfermarketweb

AMSTERDAM, suaramerdeka.com - Frenkie De Jong memastikan tak akan memakai jersey nomor 14 Barcelona, lantaran tak mau dibandingkan dengan legenda Belanda dan Barcelona, Johan Cruyff. "Saya rasa itu tak masuk akal," ujarnya kepada Voetbal Primeur dikutip  Mirror.

De Jong sendiri mulai musim panas nanti bakal bergabung ke Barcelona setelah diboyong dari Ajax Amsterdam dengan banderol 75 juta euro. Bergabung ke Barca, pemain berusia 21 tahun itu bakal mengikuti jejak pendahulunya yaitu legenda sepakbola Johan Cruyff, yang sukses sebagai pemain dan pelatih di Barcelona.

De Jong lantas diminta fans untuk memakai nomor 14 Barcelona, seperti Cruyff dulu meski saat ini masih dipakai Malcom. Akan tetapi, De Jong akan menolak, karena ingin tidak mau dibanding-bandingkan dengan Cruyff.

"Pada momen Anda mengambil nomor punggung itu, satu-satunya hal yang Anda dapatkan adalah perbandingan instan (dengan Cruyff). Saya merasa harus menjauhkan diri dari hal-hal seperti itu," dia menambahkan.

De Jong naik daun setelah menjalani musim penuh pertamanya di Ajax pada 2017/18. Hingga kini, De Jong telah mengemas enam gol dan 10 assist, dan masuk timnas senior Belanda sejak tahun lalu.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)