• KANAL BERITA

Mourinho Klaim Guardiola dan Klopp Dapat Perlakuan Istimewa

Foto: The Anfield Wrap
Foto: The Anfield Wrap

LONDON, suaramerdeka.com - Jose Mourinho menilai ada perlakuan istimewa yang didapat Juergen Klopp dan Josep Guardiola. Sementara untuk dirinya, Mourinho meyakini ada standar ganda.

"Beberapa orang bingung antara gairah dan kontrol emosi. Saya akan memberi contoh bahwa Anda tahu bahwa saya benar. Situasi yang sama, dengan saya dan manajer-manajer lain, perbedaan konsekuensi," ceplos Mourinho kepada  BeIN Sports.

Selama melatih, Mourinho memang tak bisa dilepaskan dari kontroversi termasuk, di Manchester United. Sebelum dipecat pada Desember 2018, Mourinho pernah diusir ke bangku penonton dan diskors karena menendang botol air minum di pinggir lapangan. Tak ketinggalan, denda sebesar 16 ribu poundsterling juga harus dibayarkan manajer asal Portugal.

Di sisi lain, meski terlibat konfrontasi dengan manajer Wigan Paul Cook pada Februari 2018, Guardiola masih bisa lolos dari sanksi. Keputusan yang membuat fans MU meradang. Sementara itu Klopp melanggar aturan dengan memasuki lapangan permainan ketika timnya, Liverpool masih bertanding melawan Everton.

Sudah meminta maaf, manajer asal Jerman itu 'hanya' dihukum denda sebesar 8 ribu poundsterling, hingga muncul sejumlah perdebatan yang membandingkan hukuman apa yang bakal dijatuhkan apabila Mourinho yang melakukannya.

"Ketika Mourinho bertingkah buruk di pinggir lapangan, ketika Mourinho menendang sebuah botol, ketika Mourinho melakukan ini, ketika Mourinho melakukan itu, dia diskors, dia didenda untuk ini. Ketika Juergen melakukannya, dia spesial. Ketika Pep melakukannya, dia spesial. Ketika Mourinho yang melakukan, dia out," sembur manajer yang pernah menangani Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)