• KANAL BERITA

Andai Klopp Tak Bereksperimen, Jumlah Gol Salah Bisa Lebih Banyak dari Saat Ini

Foto: liverpoolfc via getty images
Foto: liverpoolfc via getty images

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyebut, jumlah gol Mohamed Salah saat ini bisa saja lebih banyak, jika saja dia tak bereksperimen. Di awal musim, Salah memang sempat kesulitan bikin gol dan beberapa kali puasa gol untuk durasi yang cukup lama, karena tak dimainkan Klopp di posisi terbaiknya.

"Mungkin dia bisa bikin gol lebih banyak dan lebih cepat jika saya tidak sering memainkannya di sayap. Itu salah saya. Tapi itu tidak buruk banget kok. Dia sangat membantu kami. Ini  win-win solution. Dia diuntungkan dengan gaya main dan para pemain pun mendapat keuntungan dari hasratnya bikin gol. Itu keren kok," kata manajer asal Jerman itu, dilansir  TalkSport.

Meski sempat kesulitan mencetak gol di awal, Salah akhirnya menunjukkan performa terbaiknya selepas pertengahan Desember.  Dimainkan kembali sebagai penyerang tengah dan bisa memaksimalkan kecepatan, produktivitas gol Salah meningkat dengan torehan sembilan gol dari delapan pertandingan terakhir di Premier League. Jika ditotal dengan ajang Liga Champions, Salah bikin 10 gol.

Dua gol terakhir dibuat Salah saat Liverpool menang susah payah 4-3 atas Crystal Palace akhir pekan kemarin. Sepasang gol itu membuat pemain Mesir itu memuncaki daftar top skorer sementara Liga Inggris dengan 16 gol.

Torehan itu membuat Salah juga berhasil mencatatkan gol ke-50 selama berkarier di kompetisi ini dari total 72 pertandingan, sama dengan Fernando Torres dan cuma kalah cepat dari Ruud van Nistelrooy, Andy Cole, dan Alan Shearer.

"Pencapaian luar biasa dari pemain kelas dunia. Wow, angka yang luar biasa. Saya dengar para pemain lain lebih cepat mencapai angka itu - Alan Shearer, Ruud van Nistelrooy, Andy Cole - mereka semua striker bagus bukan?" ujar Klopp.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)