• KANAL BERITA

Lima Pemain Ikuti Seleksi PSIS

JALANI SELEKSI: Mantan gelandang Persis Solo dan Persita Tangerang, Heru Setiawan menjalani seleksi di PSIS Semarang dengan mengikuti latihan perdana di Dewa Futsal Tembalang. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
JALANI SELEKSI: Mantan gelandang Persis Solo dan Persita Tangerang, Heru Setiawan menjalani seleksi di PSIS Semarang dengan mengikuti latihan perdana di Dewa Futsal Tembalang. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak lima pemain profesional mengikuti seleksi di PSIS Semarang, Senin (21/1) kemarin. Dari enam nama itu Laskar Mahesa Jenar makin kental dengan aroma Persis Solo setelah sebelumnya merekrut Widyantoro dan I Komang Putra di sektor staf pelatih. Trio Persis Solo yang ikut seleksi di PSIS yakni Tegar Pangestu, Soni Setiawan, Heru Setiawan. Adapun pemain lainnya yakni penyerang Persijap Jepara Dani Raharjanto dan gelandang PS Tira Irfandi Zein Alzubaedy.

Sebelumnya Soni dan Heru sempat trial di PSIS beberapa waktu lalu. Soni sempat merapat di Indonesia Soccer Championship B 2016 tapi gagal dilirik Eko Riyadi saat itu. Lalu Heru sempat digadang-gadang menjadi pengganti Ahmad Agung di awal musim Liga 1 2018 tapi tidak jadi merapat karena tidak ada kesepakatan nilai kontrak. Adapun Dani merupakan mantan pemain magang PSIS di 2014-2015 yang lalu.

''Di latihan perdana ini memang kami memanggil beberapa pemain untuk seleksi. Hal ini juga persiapan menghadapi leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persibat Batang pada 28 Januari nanti di Stadion Moch Sarengat. Kami akan pantau, jika memang ada yang sesuai kebutuhan tim akan dijajaki manajemen untuk negosiasi,'' kata Asisten Pelatih PSIS, Dwi Setyawan.

Selain pemain seleksi, juga ada empat pemain dari PSIS U-19 yang saat ini ikut berlatih di tim senior. Mereka yakni tiga penggawa muda lama musim lalu Aqsa Saniskara, Eka Febri, Agung Fendi, dan kiper yang baru saja dipromosikan yakni M Fadly. 

''Total 16 pemain plus Fauzan Fajri yang tadi belum sempat ikut latihan akan menjalani latihan teknis di lapangan sekolah Terang Bangsa Marina pada Selasa (22/1)pagi ini. Kami memilih latihan di sana dan pada pagi hari karena hanya waktu tersebut yang bisa kami pakai. Sebab mencari lapangan yang sebagus di Terang Bangsa susah di Kota Semarang. Apalagi kalau sore sering hujan,'' lanjut pria yang akrab disapa Londo ini.

Di leg pertama babak 32 besar nanti, dia dan Widyantoro akan mengawal tim menghadapi tuan rumah Persibat. Adapun  head coach  Jafri Sastra dikatakan baru akan merapat pada Februari nanti. ''Dibantu  coach  Widy, kami harap PSIS bisa mendapat hasil maksimal di leg pertama nanti,'' tandas Londo.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)