• KANAL BERITA

Kalahkan Leganes, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen

Foto: David Ramos / Getty Images
Foto: David Ramos / Getty Images

BARCELONA, suaramerdeka.com - Posisi Barcelona di puncak klasemen kian kokoh usai mereka menang 3-1 atas Leganes 3-1 laga lanjutan La Liga 2018-19 jornada 20 yang digelar di Camp Nou, Senin (21/1) dini hari WIB. Barca unggul lebih dulu lewat gol Ousmane Dembele sebelum berhasil disamakan Martin Braithwaite. Tuan rumah sukses memastikan kemenangan berkat gol yang dicetak Luis Suarez dan Lionel Messi.

Bermain di depan publik sendiri membuat Barca yang dalam laga ini mencadangkan Messi, tetap mencoba langsung menggebrak sejak menit pertama. Upaya Barcelona membuahkan hasil pada menit 32, usai umpan Jordi Alba diterima Dembele lalu melepas tembakan kaki kanan yang membobol gawang tim tamu.

Di akhir babak pertama, Philippe Coutinho memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan Barca, sayang masih belum berbuah gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Barca tetap mempertahankan dominasi mereka dan mendapat peluang melalui Coutinho, namun masih melambung dari sasaran.

Pada prosesnya, Barca justru harus kebobolan di menit ke-57 setelah Braithwaite sukses membobol gawang Marc-Andre Ter Stegen meneruskan assist Youssef En-Nesyri. Memasuki menit ke-71, Suarez sukses mencetak gol bagi Barca setelah mencocor bola yang coba dihalau penjaga gawang Ivan Cuellar.

Sempat terjadi perdebatan mengenai keabsahan gol ini, wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea akhirnya tetap mengesahkan gol tersebut. Barca pun kini kembali unggul 2-1. Di injury time, Barca berhasil mengunci kemenangan setelah Messi ikut mencatatkan namanya di papan skor. Skor 3-1 untuk kemenangan Barca menjadi hasil akhir laga ini.

Tambahan tiga poin ini membuat Barca kini bertengger di singgasana dengan koleksi 46 poin. Sementara Leganes harus puas duduk di peringkat 14 dengan perolehan poin 22.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)