• KANAL BERITA

Higuain Ditepikan Sementara dari Skuat AC Milan

Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews
Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews

MILAN, suaramerdeka.com - Gonzalo Higuain untuk sementara ditepikan dari skuat AC Milan. Hal itu tak lepas dari belum adanya kepastian transfernya menuju Chelsea, kendati sudah ramai digosipkan.

"Belum ada keputusan, jadi Anda harus bertanya pada Leonardo (direktur AC Milan), Saya akan jujur dengan Anda, saya melihat salah satu sesi latihan terburuk sejak saya datang ke sini. Semua pembicaraan (transfer) ini tidak bagus untuknya. Saya sudah berbicara dengan Higuain, tepat kami mengambil keputusan ini," ucap pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat ditanya soal transfer Higuain dalam sesi konferensi pers.

Higuain memang santer dikabarkan akan gabung Chelsea dalam dua pekan terakhir. Meski gosip sudah berembus kencang kalau dia akan bergabung lagi dengan Maurizio Sarri, faktanya sampai kini Higuain masih berada di Kota Milan.

Mentap pemain Argentina itu terpengaruh dengan rumor kepindahan dan ketidakpastian transfer. Gattuso terpaksa tak memasukkan mantan pemain depan Napoli dan Juventus itu dalam skuat untuk laga dengan Genoa.

"Saya ingin melihat orang yang secara mental siap untuk bertempur dan Higuain pada saat ini tidak siap. Saya tidak kecewa padanya, saya pernah jadi pemain. Saya menerima keputusannya (pindah ke Chelsea), sebagaimana Leonardo Bonucci (kembali ke Juventus) di musim panas. Masih ada rasa hormat, mungkin dia bisa lebih baik lagi, sementara kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik juga. Tim ini butuh ketenangan, fokus, dan antusiasme. Elemen-elemen yang kurang dari tim ini dalam beberapa waktu terakhir," papar Gattuso dikutip dari Football Italia.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26/SM Network)