• KANAL BERITA

Meski Menang, Allegri Akui Juventus Tak Tampil Cukup Baik

Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews
Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews

JEDDAH, suaramerdeka.com - Meski bisa meraih kemenangan, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui tak tampil cukup baik kala melawan AC Milan di Piala Super Italia. Meski begitu, laga di King Abdullah Sports City, Kamis (17/1) itu dinilai Allegri cukup menarik.

"Itu adalah pertandingan yang menghibur dengan sejumlah peluang. Kami siap menghadapi Milan yang tampil bagus, yang memberikan kami masalah. Tapi setelah kartu merah, kami seharusnya bisa lebih baik untuk mencetak gol kedua. Hawanya sangat hangat dan laganya melelahkan, tapi kami layak untuk membawa pulang trofinya berkat pendekatan yang seimbang," ungkap Allegri kepada  Rai Sport.

Dalam laga itu, Juventus mendominasi permainan atas Milan, dan kian mengontrol laga usai Franck Kessie mendapat kartu merah. Meski begitu, Milan mampu menyulitkan Juve, yang hanya melepas 18 tembakan, tapi hanya tiga yang mengarah ke gawang. Sementara Milan punya 10 percobaan, satu on target dan satu mengenai tiang.

Diakui Aleggri, yang membuat duel menarik adalah kedua tim berupaya keras membatasi lawan. Allegri mengakui timnya tampil kurang oke karena terlalu membiarkan Milan mendapatkan ruang untuk menyerang balik.

"Ada terlalu banyak serangan balik, karena kami seharusnya melakukan lebih banyak pergerakan seperti pada gol Paulo Dybala yang dianulir. Alih-alih kami terus mencoba menggulirkan bola ke berbagai penjuru terlalu cepat dan membiarkan Milan melakukan serangan balik, memaksa kami berlari mundur. Milan tampil baik, kami membuat kesalahan terlalu banyak saat mengumpan," tandasnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)