• KANAL BERITA

Chelsea Disebut Sudah Sepakat Pinjam Higuain dari Juventus

Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews
Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews

LONDON, suaramerdeka.com - Masa depan Gonzalo Higuain nampaknya bakal segera menemui kejelasan usai Chelsea kabarnya sudah menjalin kesepakatan dengan Juventus, untuk memboyong sang pemain dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018/2019.

Sky Italia menyebutkan, peminjaman Chelsea bisa memperpanjang masa peminjaman bomber Argentina itu sampai setahun berikutnya tergantung pada syarat-syarat tertentu. Sejak awal musim ini, Higuain sebenarnya dipinjamkan Juventus ke Milan dan ada opsi permanen pada akhir musim nanti.

Sayangnya, ekspektasi Milan gagal dipenuhi mantan striker Real Madrid itu, karena hanya membuat delapan gol untuk Milan di semua ajang. Di sisi lain, Chelsea yang kini dibesut Maurizio Sarri juga mengalami problem di lini depan.

Dua ujung tombak mereka, Alvaro Morata dan Olivier Giroud hanya membuat enam gol di Premier League digabungkan. Hal itulah yang membuat Sarri ingin memboyong Higuain, yang pernah melesakkan 38 gol saat dilatih di Napoli pada 2015/16, untuk menandai musim terproduktif dalam kariernya.

Periode yang diharapkan bisa berulang di Chelsea. Ini artinya, Higuain telah memainkan laga terakhirnya bersama Milan dalam kekalahan 0-1 dari Juventus di Piala Super Italia. Higuain tampil selama 20 menit sebagai pemain pengganti.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)