• KANAL BERITA

Tinggalkan Chelsea, Fabregas Gabung AS Monaco

Foto: asmonaco.com
Foto: asmonaco.com

MONACO, suaramerdeka.com - Cesc Fabregas resmi bergabung dengan AS Monaco pada bursa transfer Januari ini, dan Chelsea sudah resmi mengonfirmasi kepergian sang gelandang.  "Hari ini, Cesc Fabregas menyelesaikan transfer permanennya ke Monaco," tulis pernyataan Chelsea di situs resminya.

Kepergian Fabregas dari Chelsea sudah diprediksi sebelumnya, di mana pemain 31 tahun itu sudah memberi salam perpisahan saat The Blues mengalahkan Nottingham Forest di Piala FA, 5 Januari lalu. Sudah membela Chelsea sejak 2014, Fabregas mencetak 22 gol dan bermain 198 kali dalam empat setengah musimnya berseragam biru London, ia bermain 198 kali dan mencetak 22 gol.

Empat trofi ia persembahkan untuk Chelsea, seperti dua gelar Liga Inggris pada musim 2014/2015 dan 2016/2017. Musim ini, mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu gagal mendapat tempat di skuat utama Chelsea di bawah arahan manajer Maurizio Sarri, dengan baru bermain 16 kali di semua kompetisi. "Kami berterima kasih atas pelayanannya yang luar biasa dan sangat berharap yang terbaik untuknya pada bagian selanjutnya dari kariernya yang luar biasa," sambung pernyataan Chelsea.

Monaco pun sudah mengumumkan kedatangan Fabregas dan dia dikontrak tiga setengah musim oleh Monaco sekaligus menjadi rekrutan keempat klub asuhan Thierry Henry itu di Januari ini setelah Lyle Foster, Naldo, dan Fode Ballo-Toure. Lewat video di Twitter, klub Prancis itu memberi caption bertagar yang artinya 'Sekarang Saatnya, Cesc".

Fabregas mengonfirmasi kepergiannya melalui akun Twitter dengan mengunggah foto sedang berada di ruang ganti Monaco, dengan di belakangnya memperlihatkan jersey Monaco bernomor punggung 44 yang akan digunakannya tergantung. Fabregas pun memberi caption untuk foto tersebut. Ia mengonfirmasi dikontrak selama 3,5 tahun oleh Monaco.

"Wow, saya merasa terhormat mengumumkan bahwa saya akan memulai perjalanan mengesankan dengan klub bersejarah yang luar biasa ini. @as_monaco akan menjadi rumah saya untuk 3,5 tahun ke depan dan saya tak sabar untuk memulai tantangan baru ini," cuit Fabregas di akun @cesc4official.

 

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)