• KANAL BERITA

Frendi Dikontrak Dua Musim

DIADANG LAWAN: Aksi bek sayap PSIS Semarang, Frendi Saputra (kanan) saat dihadang pemain Persipura Jayapura, Frisca Womsiwor. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
DIADANG LAWAN: Aksi bek sayap PSIS Semarang, Frendi Saputra (kanan) saat dihadang pemain Persipura Jayapura, Frisca Womsiwor. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bek kiri asal Lampung, Frendi Saputra resmi kembali menjadi bagian dari PSIS Semarang setelah menyetujui  perpanjangan kontrak berdurasi dua musim pada Jumat (11/1) kemarin. Debutan Liga 1 musim lalu di PSIS ini diikat hingga Desember 2020.

Kembali merapatnya Frendi, membuat klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu kini memiliki lima pemain yang dipastikan menjadi bagian dari 30 pemain pada tahun ini. Sebelumnya ada Joko Ribowo dan Ibrahim Conteh yang kontraknya masih berjalan satu musim. Lalu Fauzan Fajri dan Rio Saputro yang di pekan ini juga memperpanjang kontrak dengan masa waktu yang sama, yakni dua tahun.

''Saya merasa nyaman bermain bersama PSIS. Tidak hanya manajemen, pelatih, dan suasana dalam mes pemain yang membuat saya betah. Namun atmosfer pertandingan saat Panser Biru dan Snex hadir memberikan dukungan, itu yang selalu ingin saya rasakan kembali musim baru nanti,'' kata Frendi.

Mantan penggawa Perserang Serang ini juga siap untuk tampil dalam lanjutan 32 besar Piala Indonesia yang pada akhir Januari ini digelar. Rencananya PSIS akan bertandang ke markas, Persibat Batang pada 28 Januari. Lalu dilanjut menjamu klub Liga 2 itu di kandang pada 5 Februari. ''Saya berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di tahun ini. Saya juga akan berusaha masimal untuk memberi kemenangan di setiap laga,'' lanjut Frendi.

Pemain berusia 26 tahun ini selama memperkuat PSIS di Liga 1 2018 tampil sebanyak 20 kali dengan catatan 1.699 menit bermain. Namun dia memiliki sisi lemah yakni kerap bermain kasar karena musim kemarin dia diganjar tujuh kartu kuning.

Meskipun Frendi kini sudah merapat, skuad PSIS masih butuh banyak pemain untuk menyambut Piala Indonesia sebagai event terdekat. Sayangnya, klub ibu kota Jawa Tengah ini baru saja ditinggal enam pemain. Mereka yakni Haudi Abdillah dan Bruno Silva yang lebih memilih klub lain dibanding mengamini tawaran PSIS. Lalu, Gustur Cahyo Putro, M Widya Wahyu, Hafit Ibrahim, dan Petar Planic yang tidak direkomendasikan pelatih Jafri Sastra dan akhirnya dilepas.

''Ya, kemarin manajemen baru saja melepas beberapa pemain. Teranyar Gustur, Hafit, dan Wahyu karena dalam evaluasi pelatih tidak termasuk pemain yang dipertahankan,'' kata General Manager PSIS, Wahyoe Winarto.

Saat ini PSIS juga masih menjajaki beberapa pemain kunci musim lalu seperti Hari Nur Yulianto, Gilang Ginarsa, Bayu Nugroho, dan M Yunus untuk kembali merapat. Sebab PSIS berencana mempertahankan sekitar 60 persen dari 30 pemain lama mereka di musim lalu. Secara matematis, masuknya lima pemain yang saat ini diperpanjang kontrak baru sekitar 16,6 persen dari total pemain lama.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)