• KANAL BERITA

Suporter Ingin PSIS Fokus Bentuk Skuat

AKSI SUPORTER : Aksi suporter PSIS, Panser Biru saat mendukung klub kebanggaannya bertandig pada Liga 1 2018. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
AKSI SUPORTER : Aksi suporter PSIS, Panser Biru saat mendukung klub kebanggaannya bertandig pada Liga 1 2018. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com -  Dua kelompok suporter PSIS Semarang, Panser Biru dan Snex mendesak klub kebangaannya itu untuk fokus membentuk tim jelang lanjutan Piala Indonesia pada akhir Januari ini

Pentolan kedua komunitas pencinta Laskar Mahesa Jenar itu sama-sama menyatakan kurang setuju jika klub pujaannya teralihkan perhatiannya dalam laga uji coba. Sebelumnya, PSIS diajak Persija Jakarta untuk melaksanakan  friendly match . Namun sampai saat ini belum ada sebelas pemain yang dikontrak. ''Masih jauh jika berbicara untuk uji coba. Soalnya PSIS timnya belum terbentuk. Jadi mending bentuk tim dulu,” kata Ketua Umum Panser Biru, Kepareng.

Hal yang sama diakatakan Ketua Umum Snex, Edy Purwanto. Dia ingin skuad asuhan Jafri Sastra juga memprioritaskan pembentukan tim yang baru dihuni lima pemain. ''Saya kira terlalu dini buat uji coba.Ditahan dulu sampai tim terbentuk biar kesannya tidak asal-asalan,'' sambung Edy.

Harapan suporter ini diamini CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya. Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini juga belum menyanggupi ajakan Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

''Sejak awal aanya ajakan itu, kami memang belum menyanggupi karena pemain sedang libur. Sebab kalau dipaksakan, pemain-pemain PSIS belum lengkap dan akan melawan tim lengkap dengan pemain asing yang sedang persiapan untuk Piala Asia. Saya khawatir faktor psikologis akan mempengaruhi tim apabila dipaksakan uji coba dengan tim yg sudah siap. Nanti kami malah akan jadi bulan-bulanan,'' kata Yoyok

Selain soal pemain saat ini, PSIS masih fokus dengan perizinan terkait kandang di Kendal maupun Magelang. Yoyok juga mengajak suporter untuk memberikan masukan terkait ajakan uji coba dari Persija. ''Kami akan siapkan perizinan di Kendal dan Magelang, sekalian meminta masukan suporter, Panser Biru dan Snex, bagaimana baiknya, diterima atau tidak,'' tandas Yoyok.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)