• KANAL BERITA

Mourinho Ingin Fokus Istirahat dan Memperbaiki Diri

Foto: UEFA.com
Foto: UEFA.com

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Jose Mourinho menegaskan jika saat ini dirinya mau fokus istirahat sekaligus memperbaiki diri. Agar karirnya berjalan lebih baik, dirinya juga tak mau buru-buru melatih lagi.

"Sekarang saya punya hak untuk santai-santai, menunggu, juga punya waktu untuk mengkritik diri sendiri serta menganalisa dengan tenang segala hal yang sudah dilewati dalam beberapa tahun terakhir ini," tutur Mourinho kepada CMTV yang dikutip Football Italia.

Mourinho dipecat dari Manchester United Desember lalu karena gagal mengangkat Setan Merah ke level yang diharapkan. Januari ini, beberapa tim mulai dirumorkan dengan manajer berjuluk The Special One itu, mulai dari Benfica hingga Real Madrid atau Inter Milan.

Terkait rumor tersebut, Mourinho menegaskan tak mau buru-buru karena ingin santai dan menganalisa pekerjaannya di masa lampau sebelum kembali ke pinggir lapangan. "Sehingga saya bisa berpikir dan menyiapkan sesuatu untuk fase selanjutnya dalam karier ini," tambah dia.

Kemungkinan kembali ke Madrid atau Inter, juga tak ditutup Inter. Menurutnya, pelatih yang comeback ke tim lamanya merupakan sesuatu yang bagus.

"Ketika pelatih atau pemain kembali ke klub (yang sempat diperkuat), artinya dia melakukan sesuatu yang positif. Itu yang saya rasakan ketika kembali ke Chelsea. Ketika seorang profesional kembali atau diundang untuk kembali ke sebuah klub, itu jadi sebuah kebanggaan besar. Jika diminta kembali, itu karena mereka tahu Anda pantas."

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26/SM Network)