• KANAL BERITA

Jika Hengkang, Lewandowski Hanya Mau Gabung Real Madrid

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Robert Lewandowski disebut hanya mau ke Real Madrid, jika pada akhirnya harus pindah dari Bayern Muenchen. Sebelum akhirnya bertahan, masa depan Lewandowski di Bayern Muenchen sempat diragukan.

"Kami bisa saja berjuang untuk transfernya, tapi ada risikonya. Tindakan kami bisa saja tidak cukup untuk membawa dia ke Madrid atau mendapatkan sebuah kontrak yang jauh lebih menguntungkan dengan Bayern," ucap eks agen Lewandowksi, Cezary Kucharski kepada  Pilka Nozna, yang dikutip AS.

Sejak diboyong dari Borussia Dortmund pada musim panas 2014, penyerang Polandia itu selalu menjadi pilihan utama sekaligus  membantu Die Roten memenangi semua trofi kompetisi domestik. Musim panas lalu, santer disebutkan Lewandowski akan meninggalkan Bavaria demi tantangan baru.

Chelsea serta Madrid menjadi dua klub yang paling gencar dikaitkan dengan Lewandowski. Khusus klub yang disebut terakhir, situasi naik-turun Madrid dengan mantan bintangnya Cristiano Ronaldo, diyakini membuka peluang striker berusia 30 tahun itu untuk hijrah ke Spanyol. Pada akhirnya, Lewandowski tetap bertahan bersama Bayern.

Menurut Kucharski, mengungkapkan bahwa pemain nomor sembilan itu mendapat banyak tawaran dari liga-liga top Eropa. Namun, Madrid adalah pilihan utamanya meski transfernya tak pernah terwujud.

"Di dalam bisnis sepak bola, saya tidak pernah mau menempatkan klien saya di dalam risiko. Dia memiliki banyak opsi klub. Hal yang pasti adalah kepindhaan ke Prancis (PSG) tidak cocok untuk istrinya dan mereka tidak ingin pindah ke Inggris. Satu-satunya yang diinginkan Robert adala sinar matahari Spanyol, dan Real Madrid."

Lewandowski melanjutkan ketajamannya di Bayern pada musim ini. Dalam 24 penampilannya, Lewandowski telah mengemas 22 gol dan lima assist di semua kompetisi.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)