• KANAL BERITA

Man United Sudah Lunasi Pesangon untuk Jose Mourinho

Foto: Fabrice Coffrini / AFP / Getty Images
Foto: Fabrice Coffrini / AFP / Getty Images

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manchester United sudah menyelesaikan permasalahan pesangon untuk Jose Mourinho, terkait pemecatannya. Daily Mail, MU telah membayar seluruh biaya kompensasi dari pemecatan itu, di mana pria asal Portugal menerima 15 juta poundsterling (Rp 269 miliar) usai diberhentikan dari kursi manajer Setan Merah.

MU harus membayar uang kompensasi kepada Mourinho karena kontraknya di Old Trafford baru saja diperpanjang hingga akhir 2020. Dengan sudah dibayarkannya seluruh uang kompensasi tersebut, pihak MU dan Mourinho sudah tak terikat kontrak. Itu artinya pria asal Portugal tersebut sudah bisa menukangi tim lain.

Menukangi MU selama dua setengah tahun, Mourinho dipecat pada 18 Desember 2018 lalu usai tim asuhannya mencatat hasil buruk di Liga Inggris. Mourinho kini santer dikabarkan tengah dilirik oleh beberapa tim dan salah satunya adalah Real Madrid.

The Special One yang pernah menukangi El Real di tahun 2010-2013 disebut bakal menggantikan Santiago Solari. Kedekatan pria 55 tahun ini dengan Presiden Madrid, Florentino Perez jadi salah satu alasan kuat isu ini berhembus.

Selain Madrid,Benfica dan timnas Qatar juga disebut tertarik untuk menggunakan jasa pria yang terkenal kerap membuat kontroversi di media ini. Namun, Mourinho dalam wawancara terbarunya menyebut dirinya belum mau buru-buru melatih dan masih ingin refleksi diri usai periode panas terakhirnya di MU.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)