• KANAL BERITA

Tinggalkan Stadion, Bale Bakal Dijatuhi Denda oleh Real Madrid

Foto: Francois Nel / Getty Images
Foto: Francois Nel / Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Real Madrid bakal menjatuhkan denda kepada Gareth Bale yang kedapatan meninggalkan Stadion saat timnya bertanding melawan Real Sociedad pada La Liga. Rekaman kamera televisi El Chiringuito memperlihatkan bahwa Bale kabur dengan mobilnya di menit ke-78 saat Madrid tertinggal 0-1.

Sikap Bale ini sudah dibahas Madrid secara internal ini dan nampaknya keputusan telah diambil untuk memberi sanksi kepada pemain asal Wales itu. Menurut El Confidencial, Bale dianggap telah melanggar salah satu aturan klub. Para pemain yang tidak terpilih dimainkan diwajibkan untuk tetap berada di stadion sampai pertandingan berakhir. Selain itu, mereka juga harus tetap bersama tim sebelum dan sesudah pertandingan.

Aturan ini dimaksudkan untuk meningkatkan semangat kolektif tim dan integrasi seluruh anggota skuat El Real. Sebelum kekalahan dari Sociedad itu, sikap Bale mulai dipertanyakan pemain Madrid lainnya. Hal tersebut menambah tekanan kepada Bale usai dikritik karena dianggap kurang berkomitmen dan bergairah untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Bale tak menjalani musim 2018/19 dengan mulus. Pemain berusia 29 tahun itu sudah diganggu beberapa cedera, termasuk masalah betis yang memaksanya absen di laga melawan Sociedad. Meski demikian, statistik Bale cukup lumayan setelah mengemas 10 gol dan lima assist dalam 23 penampilan di seluruh kompetisi.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)