• KANAL BERITA

Anggota Exco PSSI Ditangkap Terkait Pengaturan Skor

Foto: suaramerdeka.com/dok
Foto: suaramerdeka.com/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng (JLE) dikabarkan ditangkap oleh pihak kepolisian Polda Metro Jaya, di Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (27/12) siang. Pria yang juga menjabat Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah itu ditangkap atas dugaan kasus pengaturan skor sepakbola nasional.

Diikonfirmasi mengenai penangkapan tersebut, pengacara Johar Lin Eng, Khairul Anwar menegaskan bahwa ini bukan penangkapan melainkan memenuhi pemanggilan pemeriksaan dari Polda Metro Jaya.

"Bukan penangkapan tapi panggilan pemeriksaan dari Polda Metro. Kami memenuhi panggilan dari kepolisian. Status pak Johar hanya dimintai keterangan. Ini masih proses nanti saya kabari," kata Khairul, Kamis (27/12).

Nama Johar Lin Eng mulai disebut-sebut sebagai salah satu sosok yang berada di balik pengaturan skor sepakbola Indonesia dalam program Mata Najwa, pekan lalu. Saat itu Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani, menyebut Johar sebagai perantara dengan mafia yang disebut dengan Mr P. Pengaduan itu menyebutkan ada pihak-pihak yang meminta uang agar klub bisa naik dari Liga 3 ke Liga 2.


(Jati Prihatnomo/CN41/SM Network)