• KANAL BERITA

Allegri Sebut Juventus Bisa Saja Kalahkan Atalanta

Foto: Daniele Buffa / Images Sport
Foto: Daniele Buffa / Images Sport

BERGAMO, suaramerdeka.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyebut, timnya bisa saja memenangkan laga melawan Atalanta meski pada akhirnya harus puas bermain imbang 2-2. "Kami bisa saja menang pada akhirnya, tetapi itu tetap hasil yang bagus melawan tim yang sangat baik," kata Allegri di situs resmi klub.

Dalam laga di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Rabu (26/12), Juventus sempat unggul lewat gol Berat Djimsiti, sebelum dibalas Duvan Zapata pada menit ke-24. Menit 53, Juve harus bermain dengan 10 pemain usai Rodrigo Bentancur menerima kartu merah.

Mereka pun berbalik dalam kondisi tertinggal usai Zapata kembali merobek gawang Wojciech Szczesny. Beruntung bagi Juventus, karena Cristiano Ronaldo yang dimainkan pada menit 65, bisa menyelamatkan timnya usai mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-78.

Dalam laga itu, Juventus benar-benar dibuat kerepotan oleh Atalanta. BBC mencatat, tuan rumah unggul segalanya dari Juventus. Atalanta menguasai bola 52% berbanding 48% milik Juventus, 18 shots berbanding 12 shots, dan sepakannya enam on target berbanding dua kali milik Juventus. Allegri menilai, Juventus bisa saja menang pada laga itu meski menyebut hasil seri sudah cukup bagus mengingat Si Nyonya tua benar-benar kerepotan dengan 10 pemain.

"Kami bermain bagus di babak pertama dan mereka mencetak gol dari satu-satunya peluang. Kami harusnya bisa mendapat jeda, tapi kami tahu kami akan melakoni pertarungan hari ini. Kami bermain dengan baik untuk tetap bertahan setelah bermain dengan 10 orang," ujarnya.

Hanya meraih satu poin belum mempengaruhi posisi Juventus. Cristiano Ronaldo dkk masih di puncak klasemen dengan 50 poin dari 18 laga, sementara Atalanta masih di posisi 9 dengan 25 poin.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)