• KANAL BERITA

Chelsea Menang Berkat Pergantian Jitu dari Sarri

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Pergantian jitu dari Maurizio Sarri diklaim menjadi kunci kemenangan Chelsea atas Bournemouth pada perempat final Piala Liga Inggris. "Laganya sungguh sangat berat. Bournemouth tim yang sangat bagus. Pelatih mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa. Mereka membuat kami kesulitan," kata asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola di situs resmi Chelsea.

Menjamu Bournemouth di Stamford Bridge, Chelsea memetik kemenangan 1-0 melalui gol tunggal Eden Hazard pada menit ke-84. Hazard sendiri tak menjadi starter di laga ini karena baru masuk di babak kedua menggantikan Ross Barkley.

Zola, memuji kejelian Sarri dalam melakukan pergantian pemain. Masuknya Pedro dan Hazard membuat serangan Si Biru menjadi lebih berbahaya. Hazard bermain efektif dengan catatan tiga kali tembakan, dua tepat sasaran, dan satu berbuah gol selama sekitar 29 menit berada di atas lapangan.

"Kami menjalani start bagus pada 20-25 menit awal, tapi mereka tak banyak memberi peluang. Mereka menutup semua ruang dengan baik dan pada akhir laga mereka terus lebih kuat dan lebih kuat lagi. Saya pikir pembedanya adalah pergantian yang kami lakukan. Saat Pedro dan Eden masuk, itu benar-benar memberi kami tenaga tambahan. Kami mencetak gol yang menjadi pembeda" tandas Zola.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)