• KANAL BERITA

Matthijs de Ligt Sabet Gelar Golden Boy 2018

Foto: eurosport
Foto: eurosport

ROMA, suaramerdeka.com - Penghargaan Golden Boy 2018 resmi menjadi milik bek muda Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt, di mana dia sukses menyisihkan pemain-pemain lain seperti Justin Kluivert (AS Roma/Belanda), Trent Alexander-Arnold (Liverpool/Inggris), Vinicius Junior (Real Madrid/Brasil), dan Patrick Cutrone (AC Milan/Italia).

Bersama Ajax dan timnas Belanda tahun ini, bek berusia 19 tahun itu mampu tampil menawan. Di level klub, ia telah dipercaya menjadi kapten meski usianya tergolong masih belia dan dia bisa memimpin De Godenzonen melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Bersama timnas Belanda, De Ligt mulai menjadi andalan utama Ronald Koeman untuk mengawal jantung pertahanan dan sudah mengemas 13 penampilan

De Ligt menjadi pemain Belanda kedua yang mampu meraih penghargaan ini setelah Rafael van der Vaart pada edisi pertama di tahun 2003. Digelar pada 2003, Golden Boy Award telah diraih beberapa pemain top seperti Wayne Rooney, Lionel Messi, Sergio Aguero dan Paul Pogba.

Tahun lalu, Kylian Mbappe (19 tahun) menjadi pemain berhak meraih penghargaan tersebut, meski tahun ini dia tak masuk nominasi. Golden Boy Award adalah penghargaan tahunan yang diadakan oleh media Italia, Tuttosport. Penghargaan ini diberikan kepada pemain di bawah usia 21 yang tampil paling menawan di Liga-Liga Eropa.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)