• KANAL BERITA

Real Madrid Dijanjikan Solari Bakal Tampil Lebih Tajam

Foto: reuters
Foto: reuters

MADRID, suaramerdeka.com - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari menjanjikan El Real yang lebih tajam di laga berikutnya usai cuma menang tipis atas Rayo Vallecano karena buang-buang peluang.

"Saya sangat puas. Kami bermain sangat baik di babak pertama. Mampu mengalirkan bola dengan baik dan menciptakan banyak peluang. Kami harusnya bisa unggul lebih banyak saat jeda. Tapi, begitulah sepak bola. Jika tidak tajam, Anda akan mendapat derita pada akhirnya. Hal itu sangat wajar. Jika kami mencetak gol kedua, kondisinya akan berbeda," katanya dikutip  ESPN.

Menjamu Vallecano di Santiago Bernabeu, Madrid menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Karim Benzema di babak pertama. ESPN FC melansir jika Madrid memang mendominasi penguasaan bola dalam laga melawan Vallecano yakni sebesar 69 persen, melepaskan sembilan percobaan, di mana empat percobaan Madrid mencapai sasaran. Sayangnya, ada tiga peluang mencetak gol yang disia-siakan tim Ibukota Spanyol.

Persoalan penyelesaian akhir memang menjadi pekerjaan rumah untuk Madrid sepeninggal Cristiano Ronaldo. Dalam 16 pertandingan, ada 24 gol yang dicetak Madrid. Benzema menjadi pemain tersubur dengan catatan enam gol.

"Kami membuat lebih banyak peluang ketimbang laga di Huesca, ketika kami membuat pengorbanan besar dengan lebih banyak menggalang pertahanan. Hari ini kami bermain sepak bola yang baik dan menciptakan banyak peluang. Kami harusnya mendapat hasil yang lebih bagus. Pada pertandingan lain, peluang-peluang itu akan menjadi gol," tutur Solari.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)