• KANAL BERITA

Gol Ronaldo ke Gawang Torino Jadi Gol Ke-5.000 Juventus

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

TURIN, suaramerdeka.com - Satu gol Cristiano Ronaldo ke gawang Torino rupanya membuat torehan bersejarah. Tak hanya memenangkan Juventus di laga itu, Ronaldo juga mencetak gol ke-5.000 bagi La Vecchia Signora. "Itu adalah pertandingan yang sulit, dan lapangannya juga tidak rata. Cukup tidak biasa," ungkap Ronaldo usai pertandingan kepada DAZN.

Melawat ke Olimpico Grande Torino, Minggu (16/12) dinihari WIB, Juventus menang 1-0 atas rival sekotanya, Torino melalui gol penalti Ronaldo. Dikutip dari Football Italia, gol tersebut adalah yang ke-5.000 dalam sejarah Juventus di kompetisi sepakbola level teratas.

Sebelumnya, Marco Di Vaio mencetak gol ke-4.000 pada 2003, sedangkan Massimo Briaschi adalah orang yang menggenapkan gol Juve menjadi 3.000 pada 1984. Pada 1962, Juve mengemas gol ke-2.000 yang dibuat Gianni Rossi. Sementara Carlo Parola melengkapi milenium pertama gol Juve pada 1948.

"Kami tampil bagus, bermain lebih baik daripada Torino, dan menciptakan peluang mencetak gol yang lebih baik. Kami pantas memenangi pertandingan ini," tandas pemain asal Portugal itu,

Kemenangan atas Torino terus memuluskan langkah Juventus di Serie A, yang sejauh ini belum terkalahkan dengan memenangi 15 dari 16 pertandingan sejauh ini untuk terus menguasai Capolista dengan perolehan 46 poin.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)