• KANAL BERITA

Giroud Ingin Juarai Liga Inggris Sebelum Gantung Sepatu

Foto: Glyn Kirk / AFP / Getty Images
Foto: Glyn Kirk / AFP / Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Demi agar tak merasakan penyesalan dalam karirnya, Olivier Giroud mengaku, ingin merasakan gelar Liga Inggris sebelum pensiun. Diakui Giroud, gelar juara Liga Inggris menjadi mimpinya.

"Saya lebih memilih ada di klub besar daripada bermain setiap pekan di tim yang kurang prestisius dan saya masih punya target. Menjuarai Premier League adalah mimpi terakhir saya sebagai pesepak bola, mungkin lebih dari menjuarai Liga Champions, karena saya tahu beratnya menjuarai liga ini," ujar Giroud kepada  Guardian.

Pemain asal Prancis itu memang belum pernah merasakan gelar itu, sejak berkarier di Inggris bersama Arsenal pada 2012. Striker asal Prancis itu hanya tiga kali juara Piala FA dan Community Shield bersama The Gunners. Saat berlabuh ke Chelsea, eks penyerang Montpellier itu juga menjuarai Piala FA bersama tim London Barat itu pada 2017/2018.

Giroud pun bertekad untuk setidaknya sekali merasakan gelar juara Liga Inggris sebelum gantung sepatu. Striker 32 tahun itu juga mengaku iri kepada teman-teman setimnya yang sudah pernah mengangkat trofi Liga Inggris.

"Saya punya teman setim yang sudah pernah juara, jadi saya agak iri. Saya ingin mewujudkannya. Dengar, saya tahu kami kalah dari Wolves, tapi kami mengalahkan Manchester City, jadi jangan suruh saya menyerah dulu. Saya tidak mau mengakhiri karier dengan penyesalan," katanya.

Chelsea saat ini menempati peringkat ?? klasemen Liga Inggris dengan ?? poin dari 17 laga, tertinggal delapan poin dari Liverpool yang ada di puncak.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)