• KANAL BERITA

Pribadi Emery yang Seperti Prajurit Jadi Kunci Laju Bagus Arsenal

Foto: arsenal.com
Foto: arsenal.com

LONDON, suaramerdeka.com - Pribadi Unai Emery yang seperti prajurit dinilai Robert Pires sebagai kunci Arsenal yang sukses melanjutkan laju tak terkalahkan di semua kompetisi.

"Saya pikir dia memberikan spirit baik ke dalam ruang ganti. Saya pikir Arsenal menemukan wajah baru, mungkin dengan filosofi baru juga, karena pria ini seperti prajurit," kata Pires di INews yang dilansir oleh  Mirror.

Di laga terakhirnya, Arsenal memetik kemenangan 1-0 atas Qarabag pada laga pamungkas fase Grup Liga Europa. Gol tunggal Arsenal pada laga di Emirates Stadium itu dicetak Alexandre Lacazette. Dengan kemenangan ini, Arsenal sudah tak menelan kekalahan dalam 22 pertandingan di semua ajang. Rinciannya, ada 17 kemenangan dan lima hasil imbang yang digapai oleh tim London utara itu.

Pencapaian bagus ini menjadi bukti bahwa Arsenal bisa bangkit usai menelan dua kekalahan beruntun dari Manchester City dan Liverpool pada dua laga awal Premier League. Pires yang notabene adalah eks pemain Arsenal, menilai bahwa kegilaan Emery dalam arti positif menjadi kunci Meriam London bisa meledak lagi.

"Anda bisa melihat dia saat berada di bangku cadangan: dia sedikit gila, tapi gila yang positif. Dia selalu ingin membantu setiap menit, para pemain. Anda harus bicara, anda harus mempunyai komunikasi yang bagus dengan para pemain. Saya pikir itu merupakan hal baru bagi mereka, tapi itu hal yang bagus," dia menambahkan.

 


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)