• KANAL BERITA

Chelsea Gagal Menang, Morata Alami Cedera

Foto: Action Images via Reuters
Foto: Action Images via Reuters

BUDAPEST, suaramerdeka.com - Hasil seri di kandang Vidi rupanya membawa kabar buruk lain bagi Chelsea. Pasalnya, penyerang andalannya, Alvaro Morata mendapat cedera serius pada pertandingan Grup L Liga Europa di Groupama Arena, Jumat (13/12) dini hari WIB itu

Dalam laga itu, Morata menjadi satu dari dua pemain inti yang dimainkan Si Biru sejak awal. Jelang babak pertama berakhir, penyerang asal Spanyol itu mengalami masalah pada lututnya, sehingga harus digantikan Olivier Giroud.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri lantas berbicara soal kondisi pemainnya. "Diagnosa awal dari dokter mungkin itu bukan cedera serius. Tapi jelas, dengan situasi seperti ini kami masih harus menunggu sampai besok untuk melihat cederanya serius atau tidak," kata manajer asal Italia itu, seperti dikutip BT Sport.

Cedera Morata menjadi mengkhawatirkan karena Chelsea sangat membutuhkan semua pemain terbaiknya jelang jadwal padat akhir tahun ini. Si Biru bakal memainkan lima laga di bulan Desember ini.

The Blues bakal krisis striker karena Morata dan Giroud kerap bergantian dimainkan oleh Maurizio Sarri musim ini. Musim ini, Morata menjadi top skorer kedua Chelsea di seluruh kompetisi dengan tujuh gol, lima di Premier League dan dua di Liga Europa. Hazard masih jadi pemain tertajam klub dengan delapan gol.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)