• KANAL BERITA

Ronaldo Tak Risau Masih Seret Gol di Liga Champions

Foto: UEFA.com
Foto: UEFA.com

BERN, suaramerdeka.com - Cristiano Ronaldo mengaku tak risau kendati baru bisa mencetak satu gol di Liga Champions musim ini. Bintang Juventus itu meyakini jika masa-masa indah segera datang. "Sekarang bagian indah dari Liga Champions dimulai dan saya yakin kami akan sepenuhnya siap untuk itu," kata Ronaldo seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Di laga terakhir fase grup Liga Champions, Ronaldo gagal menyelamatkan Juventus dari kekalahan 1-2 di kandang Young Boys. Main di Stade de Suisse, gawang Juve bobol dua kali dirobek melalui gol Guillaume Hoarau dan cuma bisa dibalas sekali lewat Paulo Dybala. Kekalahan ini tak berarti apa-apa untuk Juventus, yang tetap melangkah ke 16 besar, bahkan dengan status juara Grup H. Pasalnya, Manchester United di saat bersamaan kalah dari Valencia dengan skor yang sama.

Melawan Young Boys, Juve sebetulnya mampu melepas 25 tembakan dengan tujuh yang mengarah ke gawang. Ronaldo menjadi pemain terbanyak yang melepas tembakan yakni enam kali, namun cuma satu yang mengarah ke gawang. Sejauh ini, Ronaldo baru mencetak satu gol sepanjang Liga Champions musim ini, saat Juve kalah 1-2 dari MU.

Pria asal Portugal itu tak cemas meski cuma mencetak satu gol di fase grup dan menilai bahwa masa-masa indah dari Liga Champions akan segera datang, yakni fase knock-out. Ronaldo pernah mengalami seret gol di fase grup pada Liga Champions 2016/2017 bersama Real Madrid yakni bikin dua gol.

Di babak knock-out, Ronaldo sukses membuat 10 gol dan bahkan keluar sebagai peraih gelar top skor dengan 12 gol, menyalip Lionel Messi yang punya 11 gol. Di saat bersamaan, Madrid menjadi juaranya.

"Saya tenang, karena saya tahu potensi tim ini dan potensi saya. Hari ini saya bisa mencetak beberapa gol dengan mudah, tetapi ini adalah sepakbola, kami hanya harus mulai fokus pada pertandingan berikutnya," tegasnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)