• KANAL BERITA

Kerap Disorot, Barcelona Diharap Bisa Lindungi Dembele

Foto: Alex Caparros / Getty Images
Foto: Alex Caparros / Getty Images

BARCELONA, suaramerdeka.com - Mantan direktur olahraga Barcelona, Robert Fernandez berharap Ousmane Dembele mendapat perlindungan dari klub, seiring sorotan terkait kebiasannya suka datang terlambat di latihan. Saat mengikuti sesi latihan pagi, Dembele memang kerap terlambat di mana yang terakhir pemain Prancis 21 tahun itu terlambat dua jam untuk latihan pagi pada Minggu (9/12).

"Barcelona harus melindungi Dembele. Media sangat terhibur dengan kabar dirinya ketiduran dan saya kira, untuk tingkatan tertentu, itu bukanlah hal yang buruk. Saya sudah pernah melihat banyak kasus para pemain ketiduran. Bagaimana mungkin hal ini bisa ditemukan dengan sangat mudah? Saya tidak mengatakan bahwa ada kampanye dari klub, namun mereka perlu melindungi sang pemain," kata Fernandez dikutip dari  Marca.

Dembele sudah meminta maaf kepada staf teknik atas keterlambatannya itu, meski dia tetap didenda klub sebesar 100 ribu euro (Rp 1,6 miliaran).  Kebiasaan Dembele terlambat datang saat latihan ternyata, bukan kali ini saja, karena klub tahu sang pemain kerap terlambat ke latihan pagi sebelum mendatangkannya dari Borussia Dortmund.

Hal tersebut disampaikan oleh Fernandez, yang berada di balik keberhasilan Barca memboyong Dembele. Dia heran mengapa masalah Dembele itu bisa muncul ke publik dan menekankan Blaugrana untuk melindungi pemainnya dari berita negatif.

"Jika dia membuat kesalahan maka klub harus membelanya dan mencoba untuk mengubah keadaan menjadi menguntungkan, klub harus membelanya dengan cara yang sama seperti para pemain lainnya di Barca atau tempat lain. Ousmane adalah pemain muda yang sering membuat kesalahan, namun klub harus membantunya dan menciptakan situasi untuk dirinya menjadi lebih baik," kata dia.

Untungnya, Dembele selalu tampil memuaskan di pertandingan kendati kerap datang terlambat. Hal itu bisa terlihat dari lima laga terakhirnya bersama Barca dengan mengemas tiga gol dan tiga assist. "Jika dia sudah berusia 27 tahun maka saya tidak akan merekrutnya, namun dia masih berusia 21 tahun dan itu adalah usia ketika Barcelona mampu untuk memperbaiki kesalahannya," tegasnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)