• KANAL BERITA

Gol Hoffenheim Pantik Reaksi dari Manchester City

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut, jika gol dari Hoffenheim sudah membuat timnya bereaksi setelah sebelumnya bermain datar-datar saja.

"Sebelum mereka mencetak gol, kami mainnya datar-datar saja, mereka lebih bagus. Bukan karena mereka melakukan hal-hal spesial, kami menguasai bola dan kehilangan bola dengan cara mudah," kata Guardiola seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Pada laga di Etihad Stadium, Hoffenheim mampu unggul duluan lewat gol penalti Andrej Kramaric di menit ke-16. Gol itu membuat City terbangun lalu memaksa lawan untuk lebih banyak bertahan. Jelang turun minum, City menyamakan skor melalui sepakan bebas Leroy Sane yang menjebol gawang Olivier Baumann.

Di babak kedua, City punya banyak peluang dan akhirnya, mereka cuma mencetak satu gol tambahan melalui sepakan Sane. City pun menang 2-1. "Tapi, setelah penalti, kami bermain seperti biasanya dan menciptakan banyak peluang. Babak kedua tim jauh lebih baik," sambungnya.

Hasil ini membawa City ke 16 besar dengan status juara Grup F, didampingi Lyon yang berhasil mengimbangi Shakhtar Donetsk 1-1.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)